Kriminalitas Nasional

Penemuan Tulang Ungkap Pembunuhan Istri Siri, Dicekik Suami dan Jasadnya di Kubur Dalam Kebun

MS warga Bangkalan , Madura, tega membunuh istri sirinya karena ia sebut berselingkuh, ini kata Kapolres Bangkalan, AKBP Wiwit Ari Wibisono

Editor: Irfani Rahman
net
ilustrasi mayat. seorang suami di Bangkalan Madura tega bunuh istri dengan cara dicekik, peritiswa ini terbongkar setelah penemuan tulang sang istri 

BANJARMASINPOST.CO.ID – MS (35) warga Bangkalan, Madura, Jawa Timur dicokok petugas Satreskrim Polres Bangkalan.

Pasalnya ia tega membunuh istri sirinya tersebut diduga hanya gara-gara asmara yakni berselingkuh dengan pria lain.

Tragisnya sang istri siri berinsial SR (30), warga Desa Lantek, Kecamatan Galis, Bangkalan, Madura ia cekik hingga tewas beberapa waktu lalu.

Pembunuhan ini sendiri terungkap karena penemuan tulang korban oleh satu warga secara tak segaja.

Baca juga: Gegara Kerap Curi Barang Perabotan Milik Sang Adik, Kakak Kandung Ini Duduk Jadi Terdakwa

Baca juga: Tragis Ibu Ini Akhiri Hidup di Depan Anak Kembarnya, Jasad Korban Ditemukan Putra Sulung

Kapolres Bangkalan, AKBP Wiwit Ari Wibisono mengatakan penemuan kerangka tulang MS itu berawal dari tersangkutnya kaki seorang warga ketika melintas lokasi kejadian pada Rabu (3/8/2022) sekitar pukul 13.00 WIB.

Pria tersebut lantas pulang dan kembali ke lokasi bersama dengan isterinya.

“Dia sangka itu adalah tulang-belulang sapi atau hewan ternak lainnya. Karena penasaran, ia mengajak isterinya dan ternyata itu adalah tulang-belulang manusia,” ungkap Wiwit didampingi Kasat Reskrim Polres Bangkalan, AKP Bangkit Dananjaya serta Plh Kasi Humas Ipda Risna Wijayati.

Unit Reskrim dan Sat Reskrim Polres Bangkalan pun langsung bergerak cepat dengan melakukan deteksi usai menerima laporan. Itu dilakukan untuk menghimpun informasi siapa saja warga di Kecamatan Konang yang merasa kehilangan anggota keluarga.

“Ternyata diketahui ada salah satu warga yang memang hilang sekitar 3 bulan yang lalu. Kami melakukan identifikasi ternyata ciri-ciri dari pakaian dan lain sebagainya yang terak

Barang bukti yang dihadirkan dalam Siaran Pers meliputi kaos dalam berwarna putih kombinasi warna biru, celana dalam wanita berwarna biru muda, dompet wanita warna coklat bermotif batik berisikan pensil alis, cincin, kalung, gelang, handphone, serta sebuah cangkul.

Wiwit memaparkan, pembunuhan berencana ini bermotif asmara karena korban atau isteri sirinya telah berselingkuh. Cangkul yang dihadirkan sebagai barang bukti dijadikan alat untuk mengubur korban.

Baca juga: Catat dan Wajib Ingat, Kebiasaan Ini Bisa Menyebabkan Penyakit Ginjal, Segera Hindari

Karena liang kuburan terlalu dangkal, lanjut mantan Kapolres Pacitan itu, akhirnya tulang-belulang menyembul ke permukaan tanah hingga tersangkut seseorang yang sedang melintas di lokasi kejadian.

“Korban awalnya diajak-ajak jalan-jalan ke kebun, lalu dicekik, ditarik ke semak-semak dan ditinggal pulang. Keesokan harinya tersangka kembali dengan membawa cangkul untuk mengubur,” pungkasnya.

Tersangka MS terancam hukuman pidana mati atau pidana seumur hidup atau paling lama 20 tahun tahun. Sebagaimana diatur dalam Pasal 340 KUHP tentang Pembunuhan Berencana.

Sementara MS mengatakan sang istri hamil sama S.

“Karena sebelumnya bilang hamil 3 bulan, ditanyai pertama gak jawab. Dan ketiga kalinya ia hamil sama Samsul. Akhirnya Samsul datang, masuk ke kamar, memperkosa, minta ke isteri saya,” singkat MS dihadapan Kapolres Bangkalan, AKBP Wiwit Ari Wibisono.

Artikel ini telah tayang di TribunMadura.com dengan judul Suami Tega Cekik Istri Hamil 3 Bulan, Dipendam Hingga Sisakan Tulang Belulang, Selingkuh jadi Sebab,

Dapatkan informasi lainnya di Googlenews, klik : Banjarmasin Post

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved