Sport

Perkemi Kalsel Gelar Latihan Bersama di Kandangan, Agenda Rutin Setiap 2 Minggu

Perkemi Kalsel menggelar kegiatan latihan bersama. Latihan bersama ini digelar di Gedung Olahraga Serbaguna (GOS) Kandangan, Minggu (14/8/2022).

Penulis: Eka Pertiwi | Editor: M.Risman Noor
Nurhadi untuk Bpost
Perkemi Kalsel melakukan latihan bersama di Kandangan, Hulu Sungai Selatan, Minggu 14 Agustus 2022. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN – Persaudaraan Kempo Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan (Perkemi) menggelar kegiatan latihan bersama. Latihan bersama ini digelar di Gedung Olahraga Serbaguna (GOS) Kandangan, Minggu (14/8/2022).

Komisi Bina Prestasi Perkemi Provinsi Kalimantan Selatan yang juga pelatih Kempo Kalimantan Selatan, Nurhadi mengatakan, kegiatan ini digelar setiap dua pekan sekali. Jika biasanya kegiatan hanya terpusat di Banjarmasin dan Banjarbaru.

Kegiatan latihan bersama ini digelar di seluruh Kalimantan Selatan di kabupaten kota.

Disebutkannya, sebelum Kota Kandangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan, pihaknya juga menggelar kegiatan serupa di Angsana Kabupaten Tanah Bumbu untuk latihan bersama.

Baca juga: Jelang Persikabo 1973 vs Persija di Liga 1, Thomas Doll Merasa Ketar Ketir Terhadap Dua Pemain Ini

Baca juga: Klasemen Liga 1 Usai Drama Menit Akhir Persebaya vs Madura United, Bajul Ijo Gagal ke Lima Besar

Kegiatan bina prestasi latihan bersama ini merupakan program unggulan Bina Prestasi Perkemi Kalimantan Selatan. Tujuannya, selain untuk persamaan persepsi gerakan olahraga beladiri Kempo. Kegiatan ini juga bertujuan untuk melihat potensi atlet daerah.

“Memang selama ini ada perbedaan persepsi gerakan antar daerah. Dengan adanya latihan bersama ini, nantinya atlet maupun pelatih akan memiliki kesamaan persepsi. Sehingga ada pakem untuk persepsi gerakan tersebut,” katanya.

Menurutnya, dengan kegiatan seperti ini, pelatih akan mampu melihat bagaimana kemampuan atlet. Nantinya, kemampuan ini bisa dikembangkan. Terlebih, pihaknya juga ingin menghadirkan atlet baru yang nantinya bisa seperti Desi yang mampu masuk Pekan Olahraga Provinsi (PON) dan mampu meraih medali.

Pelatih dengan tingkatan III Dan ini menyebutkan, latihan bersama ini rutin dilakukan. Tak hanya tingkatan sabuk hitam saja yang bisa mengikuti latihan bersama ini. Latihan bersama juga diikuti oleh atlet kyukeshi.

“Semua bisa ikut latihan bersama. Yang dari Banjarmasin, Banjarbaru, Tanah Laut, dan daerah lain datang ke daerah yang ditunjuk untuk melakukan latihan bersama,” katanya. (Banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved