Berita Batola

Bakal Jadi Pusat Kuliner, Halaman Panggung Gelora Marabahan Mulai Diperbaiki

Sejumlah pekerja tengah melakukan pengecoran di area halaman Panggung Gelora. Ini merupaka bagian dari upaya penataan Siring Ulek

Penulis: Muhammad Tabri | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/muhammad tabri
Pekerja tengah mengecor halaman Panggung Gelora, kawasan Siring Ulek yang akan menjadi pusat kuliner di Marabahan, Kabupaten Barito Kuala (Batola), Senin (15/8/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Upaya penataan Siring Ulek Marabahan mulai dilakukan oleh Dinas PUPR Barito Kuala (Batola). 

Pantauan Banjarmasinpost di lokasi, Senin (15/8/2022), sejumlah pekerja tengah melakukan pengecoran di area halaman Panggung Gelora yang lokasinya tak jauh dari Siring Ulek. 

Dari papan proyek pengerjaan, tertera keterangan pengerjaan etalase kota perkotaan Marabahan dengan nilai kontrak sekitar 385 juta rupiah, dengan masa pengerjaan 120 hari kalender. 

Sementara itu, disampaikan Saraswati Dwi Putranti, Kabid Tata Ruang dan Bina Konstruksi Dinas PUPR Batola, kawasan tersebut rencananya dijadikan pusat kuliner. 

Baca juga: Ramaikan Festival Muharram, Ada Fashion On The Street di Siring Ulek Kabupaten Batola

Baca juga: Berkunjung ke Kota Marabahan, Belum Lengkap Jika Tak Mampir ke Siring Ulek

"Nah jadi PKL yang berjualan di sekitar Siring Ulek itu akan ditampung ke lokasi tersebut. Itu yang utama," ungkap Saras. 

Dengan ditempatkannya PKL secara terpusat ini, maka tidak akan menggangu pemandangan di Siring Ulek Marabahan yang menjadi tujuan orang banyak. 

Ia pun mengatakan, jika sudah selesai nantinya, untuk pengelolaan akan diserahkan ke Disporbudpar Batola. 

Sementara itu, Maya pedagang di kawasan Siring Ulek Marabahan menyambut baik adanya upaya penataan ulang kawasan siring yang menghadap Sungai Barito ini. 

Baca juga: Gado-gado Haderi di Siring Ulek Marabahan Batola Hanya Dijual Tiap Selasa, ini Alasannya

Ia hanya berharap, semuanya direncanakan matang-matang. Agar pedagang yang berjualan dan pengunjung yang datang merasa nyaman berada di kawasan tersebut

"Bagi kami sebagai pedagang, perlu kiranya dipikirkan aliran pembuangan air, listrik dan space yang memadai," ucap Maya. (Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Tabri) 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved