Kriminalitas Tabalong

Narkoba di Kalsel - Penyuplai Paketan Sabu dari Banjarmasin ke Tabalong Diamankan Petugas Gabungan

Penangkapan sopir travel yang juga kurir sabu dari Banjarmasin ke Kabupaten Tabalong menyeret pelaku lainnya.

Penulis: Dony Usman | Editor: Eka Dinayanti
Humas Polres Tabalong
pelaku sabu NS alias Nono (51) warga kelurahan Gadang, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Pengungkapan peredaran sabu-sabu yang dibawa sopir travel dari Banjarmasin ke Kabupaten Tabalong beberapa waktu lalu, berhasil menyeret pelaku lainnya.

Awalnya petugas, membekuk RJ alias Jani (50), warga kelurahan Pemurus Baru kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Pelaku RJ yang merupakan sopir travel ini, diringkus Satresnarkoba Polres Tabalong, Sabtu (6/8/2022) pagi depan Kantor Dishub Tabalong di Desa Maburai, Kecamatan Murung Pudak, Tabalong.

Ketika itu petugas menemukan barang bukti berupa narkotika golongan 1 jenis sabu-sabu dengan berat bersih 14,14 gram.

Baca juga: Narkoba di Kalsel, Pria Pagatan Tanahbumbu Kalsel Simpan 12 Paket Sabu

Baca juga: Narkoba di Kalsel - Simpan Sabu di Bungkus Makanan Ringan, Pria Ini Digelandang Satresnarkoba Tanbu

Berawal dari tertangkapnya RJ, petugas lakukan pengembangan hingga akhirnya bisa menangkap, NS alias Nono (51) warga kelurahan Gadang, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin.

Bisa ditangkapnya NS yang diketahui juga pernah diproses hukum dalam kasus narkoba ini setelah pelaku RJ mengakui NS yang menyuruhnya mengantarkan sabu untuk diserahkan kepada seseorang di Tabalong.

Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin, melalui, PS Kasubsi Penmas Sihumas Polres Tabalong Aipda Irawan Yudha Pratama, Senin (15/8/2022), membenarkan telah diamankannya NS alias Nono.

Penangkapan NS ini dilakukan di rumahnya hasil kerjasama Satresnarkoba Polres Tabalong dengan Sub Dit I Narkoba Polda Kalsel, Sabtu (13/8/2022) malam

Baca juga: Gegara Tertangkap Basah Curi Solar, Karyawan Tambang di Tabalong Ketahuan Simpan Sabu

Dalam penangkapan ini disita barang bukti yang dipergunakan NS melakukan komunikasi dengan RJ, berupa 2 buah handphone warna hitam.

NS saat ditanyai petugas mengakui perbuatannya telah menyerahkan secara langsung sebanyak 3 kantong paket diduga narkotika jenis sabu kepada Jani.

Penyerahan 3 paket sabu ini dilakukan, Jumat (5/8/2022) malam, di kelurahan Gadang kecamatan Banjarmasin Tengah Kota Banjarmasin.

"Pelaku NS saat ini sudah diamankan di Polres Tabalong untuk proses hukum lebih lanjut dan turut disita 2 buah handphone warn hitam," pungkas Aipda Yudha.

(banjarmasinpost.co.id/donyusman)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved