Antasari Corner

Meriahkan HUT Kemerdekaan Indonesia 2022, Korem 101/Ant Gelar Touring Kemerdekaan

Korem 101/Antasari menggelar touring kemerdekaan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Indonesia 2022.

Editor: M.Risman Noor
PENREM 101/Antasari
Korem 101/Antasari menggelar touring kemerdekaan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Indonesia 2022. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dalam rangka untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Rl Tahun 2022 di wilayah Kalimantan Selatan, Korem 101/Ant akan menggelar touring kemerdekaan yang akan dilaksanakan pada hari Kamis, (18/8/2022) Pukul 07.00 Wita.

Touring kemerdekaan yang rencananya akan di ikuti dan dihadiri oleh unsur Forkopimda Kalimantan Selatan akan menempuh jarak lebih dari 50 Km dengan start Korem 101/Antasari dan finish di Kiram Park Kab. Banjar.

Sejumlah komunitas motor dari berbagai klub, komunitas drone dan bikers akan turut meramaikan touring kemerdekaan, begitu juga para pimpinan BUMN/BUMD, Tim Paskibra dan para pimpinan pondok pesantren.

Touring kemerdekaan sebagai bentuk penghormatan kepada jasa para pahlawan yang telah berjuang dalam membela dan mempertahankan kemerdekaan Republik lndonesia. Hal tersebut disampaikan oleh Kolonel Czi Chandra Adibrata selaku ketua panitia

"Route yang akan dilalui start Makorem 101/Ant, Jl. A.Yani, simpang empat Banjarbaru, Gunung Kupang Cempaka dan finish di Kiram Park Kab. Banjar," jelasnya.

Kolonel Czi Chandra Adibrata menjelaskan selama pawai di utamakan menggunakan pakaian yang bernuansa perjuangan atau merah putih.

"Selama pawai dimohon warga Banjarmasin dan Banjarbaru memaklumi apabila terjadi kemacetan, hal ini semata mata untuk menghormati perjuangan para pahlawan kita, yang paling penting dan utama selalu jaga keamanan, ketertiban dan keselamatan selama kegiatan touring,"pungkasnya. (AOL/*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved