Bumi Sanggam

Sepakati Rancangan KUA-PPAS APBD 2023, Bupati Balangan Tetap Fokus Membangun Desa dan Menata Kota

pimpinan DPRD dan Bupati Balangan, H Abdul Hadi sepakat menandatangani rancangan KUA PPAS APBD 2023

Penulis: Isti Rohayanti | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Bupati Balangan, Abdul Hadi tandatangani kesepakatan bersama tentang KUA-PPAS APBD TA 2023 Kabupaten Balangan, Selasa (16/8/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - DPRD Balangan menggelar Rapat Paripurna DPRD masa sidang kedua tahun 2022, tentang kesepakatan bersama rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan rancangan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD 2023. 

Dalam rapat paripurna ini, pimpinan DPRD dan Bupati Balangan, H Abdul Hadi sepakat menandatangani rancangan KUA PPAS APBD 2023.

Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan mengatakan, sesuai peraturan Pemerintah nomor 12 tahun 2019 tentang pengelolaan keuangan daerah pada pasal 90 ayat 2 dan 3 yang menyatakan bahwa kesepakatan terhadap rancangan KUA PPAS ditandatangani oleh kepala daerah dan pimpinan DPRD paling lambat minggu kedua bulan Agustus

"Kita bersyukur sesuai ketentuan tersebut hari ini kita bisa menyepakati KUA PPAS APBD 2023," katanya, Selasa, (16/8/2022).

Kemudian lanjut Fauzan, setalah ditandatangani bersama diharapkan KUA-PPAS APBD 2023 bisa menjadi pedoman bagi perangkat daerah dalam menyusun Rencana Kerja dan Anggaran (RKA).

Sementara itu,  Bupati Balangan, H Abdul Hadi sangat mengapresiasi pimpinan fraksi dan seluruh anggota dewan yang telah membahas, mendalami dan mengkritisi dokumen rancangan KUA PPAS APBD tahun 2023.

"Kami mencapai kesepakatan bersama atas dokumen-dokumen atau rancangan-rancangan tersebut. Mudah-mudahan itu adalah hasil yang terbaik dan menjadi persembahan  terbaik bagi masyarakat Kabupaten Balangan," harapnya.

Ia tetap melanjutkan membangun desa dan menata kota, bahkan ia menargetkan di 2023 murni jalan dan jembatan di Desa-desa baik dan di 2023 sudah terlihat penataan Kota Balangan. Sehingga diharapkan terlihat banyak perubahan.(aol)
 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved