Breaking News:

Bumi Selidah

Bupati Batola Hadiri Renungan Suci di Makam Pahlawan 5 Desember Marabahan

Pemkab Batola menggelar Upacara Kehormatan dan Renungan Suci HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Taman Makam Pahlawan (TMP) 5 Desember Marabahan.

Penulis: Muhammad Tabri | Editor: Eka Dinayanti
Prokopimda Batola
Upacara Kehormatan dan Renungan Suci di Makam Pahlawan 5 Desember Marabahan, Selasa (16_8_2022) malam. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Pemerintah Kabupaten Barito Kuala (Pemkab Batola) menggelar Upacara Kehormatan dan Renungan Suci pada malam Peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2022, Selasa (16/08/2022).

Upacara yang dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan (TMP) 5 Desember Marabahan tepat pukul 00.00 Wita.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Komandan Kodim (Dandim) 1005 Barito Kuala Letkol Arm Ari Priyudono S.Sos MTr (Han), Komandan Upacara Kapten CBA Kasaiful Imam, dan Perwira Kapten CBA Joko Sutikno.

Upacara Renungan Suci yang juga dihadiri Bupati Hj Noormiliyani AS, Wakil Bupati H Rahmadian Noor, Ketua DPRD, Saleh beserta anggota, para anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), dan Sekda H Zulkipli Yadi Noor beserta isteri, para pimpinan SKPD, dan undangan ini terasa sakral dan sarat makna.

Upacara yang melibatkan pasukan Kodim, Polres, Polsuspas, Dinas Perhubungan, Satpol-PP, dan Satuan Linmas ini diawali laporan Komandan Upacara kepada Inspektur Upacara dilanjutkan penghormatan dan pembacaan ikrar kepada arwah para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan.

Usai pembacaan ikrar dilanjutkan dengan mengheningkan cipta disertai pemadaman listrik di lokasi TMP 5 Desember dan diakhiri laporan Komandan Upacara kepada Inspektur Upacara.

Bupati Barito Kuala Hj Noormiliyani AS mengatakan, Upacara Renungan Suci ini mengandung syarat makna atas perjuangan yang dilakukan para pahlawan dan pendahulu ketika berjuang merebut kemerdekaan.

Karenanya, di alam merdeka seperti sekarang ini, sebutnya, sebagai generasi penerus khususnya generasi muda hendaknya bersyukur dengan tidak melupakan jasa-jasa para pahlawan serta mengisi kemerdekaan tersebut dengan berbagai pembangunan. (AOL)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved