DPRD Kotabaru

Hadiri Peringatan HUT ke -77 Kemerdekaan RI di Dua Kecamatan, Roby : Saya Merasa Puas

Anggota DPRD Kotabaru Rabbiansyah, S.Sos hadir di 2 keacamatan pada HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

Penulis: Herliansyah | Editor: M.Risman Noor
istimewa
Anggota DPRD Kotabaru Rabbiansyah (lima dari kiri) foto bersama Forkopimca 

BANJARMASINPOST.CO.ID,KOTABARU - Puncak peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022 serentak dilaksanakan.

Acara sakral ini selain di ibu kota kabupaten, namun juga di wilayah kecamatan di Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (17/8/2022).

Diketahui Kotabaru, kabupaten yang berada di ujung Tenggara Kalimantan Selatan ini memiliki 22 kecamatan.

Diantaranya, Kecamatan Pamukan Utara yang melaksanakan upacara HUT Kemerdekaan RI setelah sempat dua tahun perayaan detik-detik Kemerdekaan hanya dilaksanakan secara virtual.

Pelaksanaan upacara penaikan bendera merah putih di Kecamatan Pamukan Utara berlangsung sangat khidmat. Dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca) Pamukan Utara.

Selain hadir anggota DPRD Kotabaru Rabbiansyah, S.Sos, Kepala Kantor Urusan Agama, para Manager Perusahaan Minamas, ASN lingkup Pamukan Utara, Kepala Desa, Dewan Guru dan Murid SDN, SMP, SMA serta masyarakat.

Pengibaran bendera merah putih di detik-detik Proklamasi oleh Paskibraka disambut antusias masyarakat. Bersamaan waktu, peringatan juga diisi atraksi drumband Gita Intan Persada dari pelajar SMAN 1 Pamukan Utara.

Penampilan itupun mendapat apresiasi Rabbiansyah, S.Sos, anggota dewan yang akrab disapa Roby di gedung DPRD Kotabaru tersebut.

Anggota DPRD Kotabaru Rabbiansyah
Anggota DPRD Kotabaru Rabbiansyah (istimewa)

Menurut Roby, usai upacara penaikan bendera merah putih acara dilanjutkan tabur bunga di Makam Pahlawan di Kecamatan Pamukan Utara.

Politisi muda Partai Perindo ini menambahkan selain penaikan bendera, juga menghadiri prosesi penurunan bendera. Namun prosesi penurunan bendera dilaksanakan di Kecamatan Pamukan Barat.

Selain dihadiri pula Forkopimca Pamukan Barat, seluruh Kepala Desa, pegawai KUA, pelajar TK, SD, SMP, dan SMA. Pun hadir dari perguruan pencak silat Kera Sakti.

"Kegiatan penurunan bendera di Kecamatan Pamukan Barat juga meriah dengan hadirnya drumband SMPN 1 Pamukan Barat. Selain penampilan Paskibraka dari SMAN 1 Pamukan Barat binaan Polsek Pamukan Barat. Sungguh luar biasa sukses menjalankan tugas dengan baik," sambung Roby.

"Intinya saya merasa puas dan mengucapkan terima kasih kepada bapak camat serta semua yang terlibat, sukses melaksakanan kegiatan penaikan dan penurunan bendera merah putih dalam peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022," tutup Roby. (AOL/*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved