HST MUDA Makmur Unggul Dinamis

Pimpin Upacara HUT Ke 77 Kemerdekaan RI, Bupati HST Beri Bonus Atlet Pemecah Rekor Lari U20

Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Kabupaten HST dilaksanakan di Lapangan Dwi Warna Barabai dipimpin Bupati  HST H Aulia Oktafiandi

Penulis: Hanani | Editor: Hari Widodo
Prokompim HST
Bupati HST H Aulia Oktafiandi saat menjadi inspektur upacara HUT RI ke 77 di Lapangan Dwiwarna Barabai, Rabu (17/8/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) digelar di Lapangan Dwi Warna Barabai, Rabu (17/8/2022). Bupati  HST H Aulia Oktafiandi pun menjadi inspektur upacara. 

Hadir pada kegiatan tersebut, unsur Forkopimda, para veteran, pasukan TNI POLRI, Pembakal se-HST , mahasiswa, pelajar dan jajaran organsisasi kemasyarakatan.

Bupati HST, H Aulia Oktafiandi  mengatakan, peringatan hari kemerdekaan ini salah satu wujud kepedulian bersama terhadap besarnya jasa para pejuang dalam merebut kemerdekaan.

Sesuai tema tahun ini, "Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat", Ia mengajar kobarkan semangat untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat.

"Mewujudkan Bumi Murakata yang Makmur, Unggul dan Dinamis ,"katanya.

Bupati HST serahkan santunan untuk pejuang veteran, diwakili salah satu veteran HST.
Bupati HST serahkan santunan untuk pejuang veteran, diwakili salah satu veteran HST. (Prokompim HST)

Pengibaran Merah Putih oleh Paskibraka sendiri berjalan lancar.

Adapun pembawa baki dipercayakan kepada Amellia Ananda MAN 2 HST.  Sedangkan pengibar bendera oleh Pengerek M Radiet Saputra, pengibar Teguh Firmansyah dan di tengah Rafli Sulaiman.

Teks proklamasi dibacakan oleh Ketua  DPRD HST, H Rahmadi.

Dilanjutkan pembacaan teks pembukaan UUD 1945 oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan HST H Riduan.

Penyerahan bonus Rp 15 juta untuk atlet lari
Penyerahan bonus Rp 15 juta untuk atlet lari 100 meter gawang putri asal HST yang memecahkan rekor di ajang World Atletik U20 Championships Cali/2022 di Colombia.

Ditutup pembacaan do'a oleh  H Muhammad Rafi'i Kepala Kantor Kemenag HST.

Usai upacara, dilanjutkan pembacaan keputusan pemberian remisi kepada narapidana dan penyerahan Bonus penghargaan untuk atlet pemecah rekor Nasional U20 Nomor lari 100 m Gawang Putri.

Atlet atas nama Dina Aulia memecahkan rekor tersebut di ajang World Atletik U20 Championships Cali/2022 di Colombia.

Berfoto bersama Forkopimda HST.
Berfoto bersama Forkopimda HST. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Dia pun menerima bonus Rp 15.000.000 dari Bupati HST. Peringatan HUT RI diakhiri ramah tamah bersama Forkopimda HST beserta Istri, Atlit Popda, Veteran dan Kepala SOPD di Pemkab HST.

Sebelumnya, mengikuti detik-detik proklamasi melalui zoom meeting bersama Presiden RI, di Pendopo HST. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

 

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved