Universitas Lambung Mangkurat

Gelar Upacara Peringatan HUT ke-77 kemerdekaan RI, ULM Laksanakan Pengenalan Kampus Mahasiswa Baru

Universitas Lambung Mangkurat (ULM) menggelar upacara bendera di halaman kampus ULM di Banjarbaru

Penulis: Milna Sari | Editor: Hari Widodo
Humas ULM
Rektor ULM, Prof Sutarto Hadi saat menyampaikan pesan dalam sambutan upacara bendera peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Kampus ULM Banjarbaru, Rabu (17/8/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Memeringati HUT ke-77 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, Universitas Lambung Mangkurat (ULM) menggelar upacara bendera di halaman kampus ULM di Banjarbaru Rabu (17/8/2022).

Bertugas sebagai inspektur upacara, Rektor ULM, Prof Sutarto Hadi.

Menarik, dalam upacara 17 Agustus ini tak hanya diikuti civitas akademika ULM dan mahasiswa, juga diikuti mahasiswa baru ULM tahun 2022/2023. Ribuan mahasiswa baru ULM mengikuti upacara yang berjalan khidmat.

Rektor ULM, Prof Sutarto Hadi mengatakan upacara 17 Agustus ini adalah kegiatan awal jelang pengenalan mahasiswa dengan kampusnya. 

"Harapan kita agar mahasiswa nanti bisa mengikuti perkuliahan dengan baik sehingga bisa menjadi pribadi yang terpelajar," ujarnya usai upacara.

Rektor ULM, Prof Sutarto saat menyapa mahasiswa baru saat pemberian materi Merdeka Belajar Kampus Merdeka.
Rektor ULM, Prof Sutarto saat menyapa mahasiswa baru saat pemberian materi Merdeka Belajar Kampus Merdeka. (Humas ULM)

Usai upacara bendera, kegiatan dilanjutkan dengan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) mahasiswa ULM. 

Tambah Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Ir Muhammad Fauzi, upacara bendera merupakan pembukaan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) mahasiswa ULM.

Dimana pada 29 Agustus nanti mahasiswa baru akan mulai mengikuti perkuliahan.

Total mahasiswa baru ULM rincinya Ketua Pelaksana ini ada 6188 orang. Namun tak semua hadir di upacara bendera, hanya 50 persen dari nomor induk ganjil dan di hari kedua pada Kamis (18/8/2022) diikuti mahasiswa dengan nomor induk mahasiswa genap.

"Karena PKKMB ini digelar selama dua hari, tapi karena besok sudah tidak 17 Agustus jadi tidak ada upacara bendera," katanya.

Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Ir Muhammad Fauzi memandu mahasiswa baru lomba yel-yel.
Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Ir Muhammad Fauzi memandu mahasiswa baru lomba yel-yel. (banjarmasinpost.co.id/milna sari)
Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved