Bisnis

Kalsel Tuan Rumah MTQ Nasional 2022, Pedagang di CBS Martapura Berharap Ada Imbas Penjualan

Pusat oleh-oleh di Kompleks Pertokoan Cahaya Bumi Selamat (CBS), Martapura, mulai meunjukkan geliat dengan momen MTQ Nasional di Kalsel.

Penulis: Nurholis Huda | Editor: M.Risman Noor
banjarmasinpost.co.id
Pedagang di toko Anugrah CBS, Syukur menunjukkan baju kaus yang mulai laris dijual untuk tamu undangan dari luar daerah. 

Foto: Nurholis Huda.
keterangan : Pedagang di toko Anugrah CBS, Syukur menujukkan baju kaus yang mulai laris dijual untuk tamu undangan dari luar daerah.

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Pusat oleh-oleh di Kompleks Pertokoan Cahaya Bumi Selamat (CBS), Martapura, mulai meunjukkan geliat dengan pembelian dagangannya.

Apalagi sebentar lagi ada momen MTQ Nasional yang akan digelar. Tentu pedagang berharap adanya momen nasional itu akan membawa berkah bagi pedagang di CBS untuk oleh oleh tamu undangan.

"Iya ini sekarang tengah banyak dicari yakni baju dan kaus yang tulisan Kalimantan ini laku. Ada yang harga Rp 100 ribu tiga baju ada yang dijual per lembar Rp 75 ribu," kata pedagang di toko Anugrah CBS Banjar, Syukur, Kamis. (18/8/2022).

Selain baju, kaus juga ada kain khas sasiraangan yang dijual dari harga Rp 100 ribu hingga Rp 200 ribuan.

Pihaknya juga siap jika mana panitia dan tamu undangan mau memborong dagangannya.

Baca juga: Dana Pembantuan Kemendag Terancam Hangus, Disperindagin : Revitalisasi Pasar Batuah Bisa Pakai APBD

Baca juga: SUTT 150 kV Selaru-Sebuku Selesai, Peluang Terbuka Investor di Kotabaru

"Kami juga jual madu khas kalimantan, teh bajakah dan obat tradisional serta minyak urut. Harganya mulai Rp 20 ribuan hingga ratusan ribu," kata dia.

Untuk penjualan batu hias untuk cincin, dijelaskan dia masih menurun. "Kalau batu, semisal batu red borneo tidak begitu dicari karena masih belum tren. Jadi hanua kini dijual mulai Rp 50 ribuan hingga Rp 100 ribu," kata dia.

Penjual Cindramata di toko lainnya, Gusti Effendi, berharap momen nasional atau MTQ juga bisa meningkatkan dagangannya laku.

"Mudah-mudahan ada imbas positif dagangan diborong," harapnya.(banjarmasinpost.co.id /Nurholis Huda)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved