Sport

Usulkan 35 Cabang Olahraga di Poprov XI, KONI HSS Berharap Cabor Dipertandingkan Keluar Pekan Ini

KONI HSS mengusulkan 35 cabang olahraga untuk masuk dalam pagelaran Porprov XI 2022 di HSS

Penulis: Eka Pertiwi | Editor: Hari Widodo
Perkemi Kalsel untuk BPost 
Kempo, cabang olahraga yang bakal dipertandingkan, Kamis (18/8/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) sudah mengusulkan 35 cabang olahraga untuk masuk dalam pagelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Selatan ke-XI.

Ketua KONI HSS, Rahmat Hidayat menyebutkan, 35 cabang olahraga itu merupakan usulan dari KONI HSS terkait olahraga yang dipertandingkan pada Porprov  nanti.

Menurutnya, daftar olahraga itu bisa saja berubah. Sebab, yang menentukan SK terkait cabang olahraga yang dipertandingkan yakni   KONI Provinsi Kalimantan Selatan.

Ia berharap cabang olahraga yang pasti dipertandingkan bisa keluar dalam pekan ini juga. Apalagi, pelaksanaan Porprov semakin dekat.

Baca juga:  Tunggu Kepastian Jadwal Porprov Kalsel XI 2022, Tim Panahan Banjarmasin Tetap Rutin Latihan

Baca juga: Tiga Bulan Jelang Porprov Kalsel XI, Panjat Tebing Banjarmasin Maksimalkan Latihan

Baca juga: Baru Tangani Futsal Putri HSU, Denny Indra Target Emas di Porprov Kalsel XI

"Pekan ini diharapkan cabang olahraga yang pasti dipertandingkan dapat keluar," katanya.

35 cabang olahraga sementara yang masuk yakni tenis lapangan, bola basket, voli indoor-pasir, sepak takraw, sepak bola, pentaque, catur, muaythai, hapkido, baseball/softball, tinju, senam, panahan, tenis meja, angkat berat, angkat besi, binaraga, arung jeram.

Kemudian, bulu tangkis, atletik, sambo, panjat dinding, e-sport, dance sport, renang-loncat indah, kempo, futsal, menembak, pencak silat, karate, bridge, aeromodeling, anggar, balap sepeda, dan gulat.

Selain itu, pihaknya juga menggelar rapat bersama dengan pengurus cabang olahraga. Rapat ini digelar sejak Rabu (17/8/2022) hingga Rabu (24/8/2022) nanti.

Baca juga: Rutin Gelar Ujicoba, Tim Sepakbola Kabupaten Banjar Targetkan Tembus Semifinal Porprov Kalsel 2022

Dijelaskannya rapat ini nantinya membahas terkait apa saja yang diperlukan dalam pertandingan. Termasuk teknis dan perlengkapannya.

"Jadi rapatnya membahas seputaran persiapan pertandingan," katanya.

Rencananya, Porprov ke-XI akan digelar pada bulan November nanti. Hingga saat ini pihaknya pun sudah melakukan rapat dan persiapan. Bahkan, untuk venue pun sudah dipersiapkan agar bisa digunakan saat Porprov nanti. (Banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved