Arutmin Indonesia

Arutmin Indonesia Tambang Kintap Wisuda Akbar PKBM Kintap Cerdas

Wisuda Akbar Angkatan ke-3 Pendidikan Kesetaraan Paket A, B, dan C baru-baru ini dilaksanakan oleh PKBM Kintap Cerdas

Editor: Irfani Rahman
Arutmin Indonesia untuk BPost
Wisuda Akbar Angkatan ke-3 Pendidikan Kesetaraan Paket A, B, dan C oleh PKBM Kintap Cerdas bekerjasama dengan Satuan Pendidikan Non Formal Sanggar Kegiatan Belajar (SPNF SKB) Pelaihari, di Gedung Olahraga Desa Sungai Cuka, Kintap, Tanahlaut, Kamis (18/8/2022).  

BANJARMASINPOST.CO.ID - KINTAP - Wisuda Akbar Angkatan ke-3 Pendidikan Kesetaraan Paket A, B, dan C dilaksanakan oleh PKBM Kintap Cerdas bekerjasama dengan Satuan Pendidikan Non Formal Sanggar Kegiatan Belajar (SPNF SKB) Pelaihari, Kamis (18/8/2022) di Gedung Olahraga Desa Sungai Cuka, Kintap, Tanahlaut.

PKBM Kintap Cerdas merupakan salah satu program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) PT Arutmin Indonesia Tambang Kintap di Bidang  Pendidikan.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanahlaut, Kepala SPNF SKB Pelaihari, Perwakilan Manager PT Arutmin Indonesia, Kepala PKBM Kintap Cerdas dan Kepala Desa di lingkar tambang.

Tahun ini, PKBM Kintap Cerdas meluluskan peserta didik sebanyak 40 orang yang terdiri dari Paket A = 1 orang, Paket B = 2 orang, dan Paket C = 37 orang. Mereka tersebar dari 6 desa di Kecamatan Kintap yaitu Desa Sungai Cuka = 9 orang, Desa Kebun Raya = 13 orang, Desa Bukit Mulia = 8 orang, Desa Mekarsari = 5 orang, Desa Sumber Jaya = 4 orang, dan Desa Pasir Putih = 1 Orang.

Baca juga: Arutmin Inisiasi Program Pemuda Kreatif Desa, Lahirkan 5 Usaha Kreatif di Jorong dan Kintap

Baca juga: Arutmin Gelar Bakti Sosial Sambut HUT ke-77 RI

 Salah satu perwakilan wisudawan yang lulus Paket C dari Desa Kebun Raya, yaitu Ibu Nyami menyampaikan terimakasih kepada PT Arutmin atas penyelenggaraan Program Pendidikan Kesetaraan di Kecamatan Kintap secara gratis.

“Banyak hal yang telah di dapat melalui Pendidikan Kejar Paket yang diberikan. Selain teman baru kami juga medapatkan pelatihan keterampilan seperti komputer dan menajhit. Terimakasih juga kepada tutor yang telah sabar mendidik kami hingga lulus,” ujarnya.

Yudo Prakoso mewakili Manager PT Arutmin Indonesia Tambang Kintap menyampaikan selamat kepada seluruh wisudawan dan wisudawati yang lulus dari PKBM Kintap Cerdas Tahun Akademik 2021/2022 dan berterimakasih kepada Bupati Tanah laut melalui Dinas Pendidikan dan kebudayaan Tala yang  telah berperan aktif dalam menyukseskan Program Pendidikan Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Kintap Cerdas.

“Program PKBM Kintap Cerdas merupakan bagian dari Program PPM di bidang Pendidikan. Arutmin berkontribusi dalam mendekatkan akses masyarakat khususnya di Bidang Pendidikan. Kami selaku sektor perusahaan siap dan berkomitmen untuk mengoptimalkan sumber daya yang dimiliki,” ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanahlaut Drs Zainal Abidin mengucapkan terimakasih kepada PT Arutmin Indonesia Tambang Kintap dan seluruh tenaga pengajar PKBM Kintap Cerdas atas kontribusi terhadap kelulusan peserta yang dapat meningkatkan Indek Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Tanahlaut.

Dalam sambutannya beliau menyampaikan dari jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanahlaut sebagai pengayom pendidikan  nonformal di Tala sangat bangga terhadap Arutmin yang bekerjasama dengan SKB dalam rangka mengentaskan pendidikan bagi warga yang mempunyai semangat tinggi untuk belajar namun belum bisa mengikuti pendidikan formal.

Baca juga: Arutmin Gelar Training Guru Kreatif, Angkat Tema Mengenai Mengajar Kreatif dan Menyenangkan

Baca juga: Arutmin Tambang Satui Serahkan 29 Ekor Hewan Kurban

“Harapannya bapak dan ibu tidak belajar sampai di sini saja, melainkan terus belajar selama hidup kita. Sebagaimana di Undang-Undang Pendidikan Nasional No 23 bahwa  kita harus meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia dan meningkatkan mutu pendidikan sekolah terutama yang jauh dari kota,” pesannya.

Sekali lagi selamat kepada seluruh wisudawan dan wisudawati PKBM Kintap Cerdas. Semoga dengan jenjang pendidikan yang lebih tinggi akan dapat menggunakan ilmu yang telah dimiliki untuk memberikan karya yang bermanfaat untuk bangsa ini, sesuai dengan keahlian masing-masing.(AOL)

Dapatkan informasi lainnya di Googlenews, klik : Banjarmasin Post

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved