Kemenkumham Kalsel

Paman Birin Terima Karya WBP Dengan Penuh Sukacita di Hari Kemerdekaan 

Saat Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-77 Tahun di Lapas Kelas IIB Banjarbaru, Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor mendapatkan kado istimewa

Editor: Irfani Rahman
humas kanwil Kemenkumham Kalsel untuk BPost
Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor mendapatkan kado istimewa di HUT Kemerdekaan RI ke-77 yakni lukisan dari WBP 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-77 Tahun di Lapas Kelas IIB Banjarbaru, Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor mendapat kesan spesial. 

Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini mendapatkan buah tangan karya lukisan bergambar potretnya dari para warga binaan pemasyarakatan (WBP). 

Sambil disaksikan Kakanwil Kemenkumham Kalsel, Lilik Sujandi, ekspresi terkesan dari Gubernur tentu membuat para WBP yang turut hadir dalam penyerahan remisi berbangga hati. 

Kepada para WBP, Paman Birin berpesan agar mereka terus mengikuti program-program lembaga permasyarakatan yang bertujuan memberikan keterampilan dan keahlian karena dapat menjadi modal kuat saat nantinya kembali ke tengah masyarakat.

Baca juga: Meriahkan HDKD Ke-77, Kanwil Kemenkumham Kalsel Gelar Sepeda dan Jalan Sehat

Baca juga: Komplotan Penipuan Penjualan Mobil di Banjarbaru Dibongkar, Satu Pelaku Tahanan dari Samarinda

Baca juga: 41 Sekolah di Banjarmasin Terima Penghargaan Perintis Sekolah Sadar Hukum dan HAM

"Pelatihan kemandirian merupakan suatu wadah dalam mengembangkan minat dan bakat warga binaan sebagai bekal untuk kembali dan diterima oleh masyarakat," ujar Paman Birin

Tak cuma lukisan untuk Paman Birin, pada momen ini ditampilkan pula kaligrafi Al Qur'an yang terbuat dari airguci hingga kerajinan tangan berbentuk sepasang burung yang ditaruh dalam kotak kaca yang merupakan karya orisinil para WBP di UPT-UPT Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Kalsel. 

“Ini (kenang-kenangan) hasil karya yang merupakan hasil dari program pembinaan dan keterampilan di UPT Pemasyarakatan,” ucap Lilik Sujandi

Pada kegiatan pemberian remisi umum tahun ini, sebanyak 6.958 orang narapidana dan anak di Kalsel mendapatkan remisi, termasuk di dalamnya 254 narapidana dan anak yang akan langsung bebas dan selesai menjalani masa pidana.

Dapatkan informasi lainnya di Googlenews, klik : Banjarmasin Post

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved