Berita Banjarbaru

Peringati HKG PKK ke-50, Pemko Banjarbaru Santuni Anak Yatim

Pada Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Wali Kota Banjarbaru H.M Aditya Mufti Ariffin memberikan santuan

Editor: Irfani Rahman
Foto ist Diskominfo Kota Banjarbaru
Wali kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin menyerahkan santunan kepada anak yatim 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke 50 tingkat Kota Banjarbaru tahun 2022 dilaksanakan di Aula Gawi Sabarataan pada Kamis (18/08/2022).

Kegiatan yang dimotori oleh Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pengendalian Masyarakat, Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBPMP2A) Kota Banjarbaru ini dihadiri oleh Wali Kota Banjarbaru H.M Aditya Mufti Ariffin, Ketua Umum Tim Penggerak PKK Kota Banjarbaru Vivi Mar’i Zubedi, seluruh kader PKK se Kota Banjarbaru dan para penerima santunan.

Dalam sambutannya, Aditya mengungkapkan terima kasih dan rasa bangga kepada Tim Penggerak PKK Kota Banjarbaru yang tetap konsisten dalam menjalankan 10 program pokok PKK di Kota Banjarbaru.

Baca juga: Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin Serahkan Bantuan Bedah Rumah untuk Dua Lansia 

Baca juga: Komplotan Penipuan Penjualan Mobil di Banjarbaru Dibongkar, Satu Pelaku Tahanan dari Samarinda

“Saya pribadi dan atas nama masyarakat dan pemerintah Kota Banjarbaru menyampaikan terima kasih sekaligus rasa bangga saya kepada jajaran Tim Penggerak PKK Kota Banjarbaru yang sampai hari ini tetap konsisten dalam menyatukan ritme gerak PKK,” ujar pria ramah tersebut.

Vivi Mar’i Zubedi juga menjelaskan bahwa tema peringatan HKG PKK ke-50 yakni “berbakti untuk bangsa, berbagi untuk sesama” dapat diimplementasikan dengan baik dan sepenuh hati dalam memajukan dan mensejahterakan masyarakat.

“Tema ini harus melekat dalam hati sanubari kita semua sebagai Kelurga Besar Gerakan PKK. Tema ini juga harus menjadi tekad kita bersama dalam mendedikasikan semua pengabdian dan kiprahnya Gerak PKK dalam ikut serta memajukan dan mensejahterakan masyarakat yang berarti juga untuk kemajuan negara dan bangsa Indonesia,” jelas perempuan yang berprofesi sebagai desainer tersebut.

Untuk memeriahkan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-50 di Kota Banjarbaru, diselenggarakan serangkaian lomba diantaranya lomba Tertib Administrasi PKK, lomba Vlog Cegah Sexting pada Anak, lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK, lomba Aku Juara Hatinya PKK, lomba Pengelolaan dan Pemanfaatan Sampah Rumah Tangga, lomba Penyuluhan bagi Ketu Tim Penggerak PKK serta Masak Menu Kreasi Buka Puasa.

Perlombaan tersebut telah diselenggarakan sebelumnya sehingga pada acara puncak peringatan HKG PKK ini dilakukan penyerahan hadiah kepada masing-masing pemenang.

Baca juga: Ini Nama-nama Bakal Calon Bupati Tapin yang Beredar di Masyarakat, Mulai Jadi Perbincangan

Baca juga: Tiap Hari Satlantas Polres Tala Lakukan Ujian SIM, Begini Pengalaman Pemohon Setelah 2 Kali Gagal

Selain lomba – lomba, pemberian santunan kepada anak yatim piatu juga dilakukan untuk menambah keberkahan, perwujudan dari tema HKG PKK yakni berbagi untuk bersama serta momentum bulan Muharram 1444 H.

Diakhir kegiatan, ditampilkan beberapa hiburan yakni penampilan paduan suara kader PKK yang menyanyikan Mars Kesatuan Gerak PKK serta penampilan tadi dari anak – anak PAUD Omah dan penampilan dance modern dari PAUD Citra Indonesia Kota Banjarbaru.(AOL/*)

Dapatkan informasi lainnya di Googlenews, klik : Banjarmasin Post

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved