HST MUDA Makmur Unggul Dinamis 

Tanggap Bencana, Bupati HST Kunjungi Desa Terdampak Banjir di Hantakan dan Serahkan Bantuan 

Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), H Aulia Oktafian memberikan bantuan terhadap korban banjir di Desa Murung B Kecamatan Hantakan

Penulis: Hanani | Editor: Irfani Rahman
Ist Prokompim HST untuk Banjarmasin Post
Penyerahan bantuan berupa sembako untuk dapur umum di desa Murung B Kecamatan hantakan Kabupaten Hulu sungai Tengah oleh Bupati HST Aulia Oktafiandi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI- Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), H Aulia Oktafian di didampingi Plt Kepala Dinas Sosial PPKB PPPAWahyudi Rahmad mengunjungi lokasi terdampak banjir di Desa Murung B Kecamatan Hantakan Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kamis (18/8/2022).

Kunjungan tersebut sekaligus untuk menyerahkan bantuan berupa sembako ke dapur umum korban banjir di desa tersebut serta takziah ke rumah duka korban banjir yaitu bocah yang terjatuh dari sepeda motor pada saat orang tuanya menerabas genangan air  di Desa Tilahan. 
  
Adapun  bantuan diserahkan oleh Bupati Hulu Sungai Tengah (HST)  ke Dapur umum berupa sembako yang berisi beras, telor ayam, mie instan dan sarden.

Setelah menyerahkan bantuan ke dapur umum korban banjir di desa Murung B, Bupati juga melakukan takziah ke rumah Baihaqi (2 tahun) korban meninggal terseret arus sungai di desa Tilahan,  sekaligus menyerahkan bantuan berupa santunan tali asih dari Pemkab HST kepada keluarga korban.

Baca juga: Inilah Kawasan Tanpa Rokok di Kabupaten Hulu Sungai Tengah Sesuai Perda Nomor 9 Tahun 2020

Baca juga: Kontribusi BUMN Dalam Pemulihan Ekonomi, PLN Siap Jadi Motor Penggerak Pertumbuhan Ekonomi

"Semoga almarhum husnul khatimah dan keluarga yang ditinggalkan tabah menghadapi musibah ini," ujar Bupati Hulu Sungai tengah (HST kepada orang tua korban.

Menurutnya, upaya telah dilakukan  pemerintah  dalam penanganan pasca banjir. Mulai  mendirikan dapur umum dan tim dari BPBD juga  sudah turun ke lokasi banjir yang dapat dijangkau oleh armada tersedia.

"Kami  Pemerintah Kabupaten mengucapkan berterima kasih kepada semua yang telah memberikan perhatian dan bantuannya kepada masyarakat desa yang terdampak banjir.

Begitu juga  para petugas TNI, Polri, Satpol PP, BPBD, Dinsos dan para relawan lainnya yang terjun langsung di lapangan yang tidak kenal lelah membantu masyarakat,"ucapnya

Bupati HST menyerahkan santunan kepada orang tua Baihaqi bocah yang menjadi korban banjir
Bupati HST menyerahkan santunan kepada orang tua Baihaqi bocah berusia 2 tahun yang menjadi korban banjir.

Kepada warga Murung B, Tilahan dan sekitarnya Bupati berpesan agar selalu tanggap bencana banjir dan agar selalu menjaga lingkungan tidak membuang sampah,  ranting dan tebangan pohon sembarangan apalagi ke sungai, bisa menghambat aliran sungai dan akhirnya bisa mengakibatkan banjir.

Turut hadir dalam giat tersebut Plt Dinsos PPKB PPPA, Kalak BPBD, Plt Kepala Dinas PU dan Kasat Pol PP, Camat Hantakan dan Damkar beserta jajaran. (AOL) 

Dapatkan informasi lainnya di Googlenews, klik : Banjarmasin Post

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved