Tips Sehat

Tubuh Rentan Sakit Kala Pancaroba, dr Zaidul Akbar Beri Tips Kuat Imun dengan Hindari Makanan Ini

Musim pancaroba, tubuh rentan sakit, Penggagas kesehatan ala Rasulullah SAW, dr Zaidul Akbar atau Dokter Zaidul Akbar memberi solusi.

Penulis: Mariana | Editor: Murhan
youtube dr. Zaiduk Akbar Official
dr Zaidul Akbar jelaskan mengenai makanan yang bisa menurunkan imunitas tubuh. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Musim pancaroba, tubuh rentan sakit, Penggagas kesehatan ala Rasulullah SAW, dr Zaidul Akbar memberi solusi.

Ternyata, menurut Dokter Zaidul Akbar, ada jenis-jenis makanan yang menyebabkan imunitas tubuh menurun.

dr Zaidul Akbar pun mengingatkan tak semua makanan aman dikonsumsi, sejumlah makanan-makanan tak sehat dapat membahayakan tubuh dan sumber penyakit.

Imunitas tubuh seseorang kadang-kadang bisa naik atau turun tergantung makanan yang dimakan, bisa pula karena aktivitas, dan pengaruh cuaca.

Baca juga: Resep Minuman Herbal Cegah Bau Badan Dibagikan dr Zaidul Akbar, Jelaskan Keseimbangan pH Tubuh

Terkhusus makanan, ada beberapa jenis makanan yang ternyata dapat memicu imunitas menurun.

dr Zaidul Akbar menuturkan pemicu imun tubuh menurun di antaranya terdapat pada makanan yang mengandung logam berat.

"Logam berat banyak ditemukan di sejumlah makanan, makanan-makanan yang terpapar logam berat seperti daging-daging olahan. Dr James Dinic salah satu dokter yang meneliti tentang ini di Amerika menyebutkan daging-daging olahan yang disebut ultra proses food, contohnya sosis, daging burger, dan daging olahan lainnya yang melalui banyak olahan ternyata berdasarkan data penelitiannya dapat menurunkan imunitas seseorang," terang dr Zaidul Akbar dikutip Banjarmasinpost.co.id dari kanal youtube dr. Zaiduk Akbar Official.

Selanjutnya makanan pemicu imun turun yakni karbo-karbo olahan, termasuk gula pasir. Ia mengatakan hal ini menjadi akar banyak sekali masalah yang disebut glucose spike.

Glucose spike adalah lonjakan gula, maka kalau Anda ingin menjaga tubuh tetap stabil maka harus jaga gula darah agar tidak sampai naik.

"Saya tidak bahas diabetes saja loh atau kencing manis, tidak, tapi gula yang tinggi dalam tubuh seseorang dapat memicu peradangan di semua organ dalam tubuh. Karena darahnya penuh dengan gula yang tidak bisa dimasukkan dalam sel akibat insulinnya bermasalah," jelasnya.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved