Banjarbaru Juara

Tutup Rangkaian HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Pemko Gelar Resepsi Malam Kenegaraan

Pemko Banjarbaru Pemerintah Kota Banjarbaru menggelar resepsi malam kenegaraan bersama Forkopinda, Kepala SKPD, para pelatih, pembina

Penulis: Milna Sari | Editor: Hari Widodo
Diskominfo Banjarbaru
Wali Kota Banjarbaru menyerahkan piala kepada salah satu pemenang lomba HUT Kemerdekaan RI. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Menutup rangkaian terakhir dalam memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Pemerintah Kota Banjarbaru menggelar resepsi malam kenegaraan bersama Forkopinda , Kepala SKPD, para pelatih, pembina, orang tua (wali) dan paskibraka di Aula Bina Satria Kota Banjarbaru, pada Rabu malam (17/8/22).

Resepsi kenegaraan tersebut mengandung makna dan esensi wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa yang telah meridhoi semangat perjuangan pergerakan para pendiri bangsa dalam melawan penjajahan dan kolonialisme.

Dalam sambutannya, Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Arifin,  juga meminta tema peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia agar dapat di refleksikan dalam menjalankan tugas, kewajiban dan pengabdian untuk Indonesia, khsusnya Kota Banjarbaru.

“Pulih lebih cepat agar siap menghadapi tantangan global dan bangkit lebih kuat demi kemajuan Indonesia. Serta Semangat perjuangan dan kemerdekaan itulah yang harus menjadi motivasi bagi kita semua dalam mewujudkan cita-cita dan nyawa kita melalui serangkaian tugas, kewajiban dan pengabdian kita untuk banjarbaru yang maju, agamis dan sejahtera,”tegasnya.

Wali Kota Banjarbaru beri sambutan Resepsi malam kenegaraan HUT Kemerdekaan RI.
Wali Kota Banjarbaru beri sambutan Resepsi malam kenegaraan HUT Kemerdekaan RI. (Diskominfo Banjarbaru)

Orang nomor satu di Banjarbaru tersebut juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat khususnya kepada paskibraka dan koordinator acara peringatan HUT ke-77 RI di Kota Banjarbaru dalam menjalankan tugasnya dari awal hingga akhir rangkaian kegiatan.

“Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada paskibraka Kota Banjarbaru yang telah berhasil menjalankan tugas baik pengibaran hingga penurunan bendera merah putih,” tuturnya.

Untuk diketahui dalam acara tersebut juga diumumkan para pemenang lomba Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) serta lomba menghias gapura se-Kota Banjarbaru dalam rangkaian lomba kemerdekaan Republik Indonesia.

Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru foto bersama dengan para penerima hadiah lomaba HUT Kemerdekaan RI.
Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru foto bersama dengan para penerima hadiah lomaba HUT Kemerdekaan RI. (Diskominfo Banjarbaru)

(AOL/*)
 

 

  • Berita Terkait :#Banjarbaru Juara
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved