Berita Banjarbaru

Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin Serahkan Bantuan Bedah Rumah untuk Dua Lansia 

Pemerintah Kota Banjarbaru berkolabosi dengan Yayasan Kita Berbagi Banjarbaru memberikan bantuan renovasi rumah lansia

Editor: Rahmadhani
Foto Diskominfo Kota Banjarbaru
Wali Kota Banjarbaru H. M. Aditya Mufti Ariffin menyerahkan secara simbolis bantuan beda rumah kepada bapak Sarman. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Pemerintah Kota Banjarbaru berkolabosi dengan Yayasan Kita Berbagi Banjarbaru memberikan bantuan renovasi atau beda rumah bagi mereka yang membutuhkan khususnya bagi lansia dan disabilitas dengan rumah tidak layak huni.

Menindak lanjuti program tersebut maka dilakukan kunjungan dari Wali Kota dan Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru, diikuti juga oleh Kepala Dinas Sosial Kota Banjarbaru serta Camat Landasan Ulin. Berlokasi di RT 24 RW 03 Kelurahan Guntung Manggis, Kecamatan Landasan Ulin, Jumat (18/08/2022).

Kunjungan kali ini, Wali Kota BanjarbaruH. M. Aditya Mufti Ariffin ingin melihat langsung kondisi rumah serta penyerahan bantuan secara simbolis. Bantuan tersebut diperuntukan kepada dua lansia di Kelurahan Guntung Manggis.

Perbaikan rumah ini meliputi merenovasi dan pembuatan toilet, agar dapat menempati rumah yang layak huni.

Baca juga: Program RT Mandiri, 12 Pokmas di Cempaka Banjarbaru Dapat Kucuran Bantuan Sosial Modal Usaha

Baca juga: Ini Nama-nama Bakal Calon Bupati Tapin yang Beredar di Masyarakat, Mulai Jadi Perbincangan

Pemerintah kota banjarbaru hingga saat ini juga memberikan bantuan makan siap saji setiap harinya dan bantuan paket sembako setiap bulannya. Melalui program Home Care kepada warga lanjut usia diwilayah kelurahan guntung manggis Oleh Dinas Sosial Kota Banjarbaru.

Salah satu warga penerima bantuan beda rumah ialah Sarman, seorang lansia berumur 90 tahun yang hidup sebatang kara. Keseharian beliau terkadang mengumpulkan barang bekas untuk dijual serta hanya menunggu bantuan dari warga sekitar dan pemerintah.

Wali Kota Banjarbaru H. M. Aditya Mufti Ariffin menyatakan apresiasi kepada Yayasan Kita Berbagi serta beliau berharap bantuan ini bisa berguna dan membawa kesejahteraan bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Kami mengapresiasi dan terimakasih kepada Yayasan Kita Berbagi untuk pelaksanaan bedah rumah yang dilaksanakan di Guntung Manggis ini. Jadi mudah – mudahan ini bisa berguna dan membawa kesejahteraan bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan di sini,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua RW 02 Kelurahan Guntung Manggis Muhammad Zani Ansori menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah dan mendukung berjalannya program beda rumah di Kota Banjarbaru.

“Ulun dan warga juga mengucapkan terima kasih kepada bu RT yang sudah memperhatikan dua warga yang memang memerlukan bantuan ini,” tuturnya.

Baca juga: Siswa SMAN 1 Paringin Dibekali Pengetahuan Pajak Melalui Program Pajak Bertutur

Baca juga: Tiap Hari Satlantas Polres Tala Lakukan Ujian SIM, Begini Pengalaman Pemohon Setelah 2 Kali Gagal

Pemerintah Kota Banjarbaru mengharapkan dengan adanya bantuan bedah rumah ini, warga Kelurahan Guntung Manggis khususnya bagi lanjut usia bisa hidup sehat dengan lingkungan yang bagus, setelah mendapatkan rumah yang layak huni.(AOL/*)

Dapatkan informasi lainnya di Googlenews, klik : Banjarmasin Post

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved