Bumi Bersujud

Belasan Anak Rutin Bermalam di Mesjid Setiap Akhir Pekan 

Anak-anak di Desa Mustika Kecamatan Kuranji, Kabupaten Tanah Bumbu, tiap akhir pekan bermalam dio Mesjid Al-Hijrah

Editor: Irfani Rahman
Camat Kuranji Uttuk BPost
Anak-anak di Desa Mustika Kecamatan Kuranji, Kabupaten Tanah Bumbu usai melakukan tahfidz Al Quran dilanjutkan bermalam di Mesjid 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Belasan anak-anak beragama Islam di Desa Mustika Kecamatan Kuranji, Kabupaten Tanah Bumbu bermalam di Mesjid Al-Hijrah setiap akhir pekan.

Menurut Camat Kuranji Taryono, anak-anak tersebut bermalam di Mesjid merupakan bagian dari program memakmurkan satu desa satu mesjid yang menjadi program unggulan perintah daerah setempat.

Dimana, Bupati Tanbu H.M. Zairullah Azhar menginginkan agar mesjid-mesjid di Bumi Bersujud makmur dengan kegiatan keagamaan didalamnya.

Selain itu, juga sebagai upaya agar anak-anak cinta mesjid sehingga kedepannya melahirkan generasi penerus yang cerdas dan berakhlak mulia.

Baca juga: Pencarian Dua Lansia Tenggelam di Sungai Pagatan Kalsel Berlanjut, Tim SAR Kerahkan Rubber Boat

Baca juga: Selain Menggeledah Kantor Mardani H Maming di Batulicin, KPK Juga Periksa Para Saksi di Polda Kalsel

Baca juga: Penampakan Jembatan Gantung yang Ambruk Akibat Trailer di Tabalong, Belum Bisa Difungsikan

Terkait program satu desa satu mesjid di Desa Mustika ini, sebut Camat Taryono ada sebanyak 12 anak yang belajar tahfidz qur'an atau menghafal Al-Qur'an.

Setiap akhir pekan mereka bermalam di Mesjid melaksanakan kegiatan ibadah keagamaan.

"Bermalam di Mesjid ini sudah dua kali dilaksanakan yakni 30 Juli, dan 6 Agustus 2022," kata Camat Taryono di Kuranji, Jumat (19/8/2022).

Pemerintah Kecamatan Kuranji, sebutnya  berkomitmen dan mendukung program memakmurkan satu desa satu mesjid diwilayahnya yang merupakan implementasi visi dan misi  Bupati Abah H.M. Zairullah Azhar sebagai langkah Kabupaten Tanah Bumbu menuju Serambi Madinah.

Sejak diluncurkannya program tersebut pada (7/7), kegiatan keagamaan yang melibatkan anak-anak ramai dilaksanakan di mesjid. (AOL)

Dapatkan informasi lainnya di Googlenews, klik : Banjarmasin Post

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved