Liga Inggris

Hukuman Antonio Conte & Tuchel Usai Pertengkaran di Liga Inggris, Ini Denda Uang dan Sanksinya

Hukuman Antonio Conte & Thomas Tuchel Usai Pertengkaran di Liga Inggris, Ini Denda Uang dan Sanksinya

Penulis: Aprianto | Editor: Rendy Nicko
Capture Vidio EPL
Thomas Tuchel dan Antonio Conte terlibat dalam perkelahian sengit di akhir hasil imbang 2-2 Chelsea dengan Tottenham pada hari Minggu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Antonio Conte dan Thomas Tuchel mendapatkan sanksi tegas dari FA setelah terlibat pertengkaran di pinggir lapangan saat duel Chelsea vs Tottenham di Liga Inggris.

Thomas Tuchel dan Antonio Conte terlibat dalam pertengkaran di pinggir lapangan saat Chelsea bermain imbang 2-2 dengan Tottenham Hotspur secara dramatis, dan FA kini telah menghukum keduanya.

Tuchel telah dikenakan denda £35.000 dan larangan satu pertandingan ditangguhkan, yang berarti dia masih akan berada di pinggir lapangan untuk perjalanan The Blues ke Leeds pada hari Minggu. 

Untuk Conte hanya didenda £15.000 dan tidak mendapatkan larangan pertandingan.

Baca juga: Pasangan Bek Lama Favorit Jurgen Klopp Main Saat Man United vs Liverpool di Liga Inggris

Baca juga: Casemiro Datang, Erik Ten Hag Patok 3 Poin Saat Laga Manchester United vs Liverpool di Liga Inggris

Baca juga: Nominal yang Dibayarkan Persib untuk Gaji Luis Mila di Liga 1, Cek Profil dan Durasi Kontraknya

Bos Chelsea Tuchel mengkritik wasit Anthony Taylor pasca-pertandingan, menyarankan bahwa mungkin akan lebih baik jika Taylor tidak pernah menjadi wasit timnya lagi.

Namun Tuchel dan Conte bertanggung jawab atas kehebohan selama dan setelah pertandingan.

Pertama bentrok di pinggir lapangan menyusul gol penyeimbang kontroversial Pierre-Emile Hojbjerg untuk Spurs.

Setelah peluit panjang dibunyikan, keributan lain terjadi saat Tuchel dan Conte saling bertukar kata saat berjabat tangan usai pertandingan.

"Komisi Regulasi independen hari ini memerintahkan Thomas Tuchel didenda 35.000 poundsterling dan dilarang berada di pinggir lapangan untuk satu pertandingan, dan Antonio Conte didenda 15.000 poundsterling setelah mereka masing-masing melanggar Peraturan FA" bunyi pernyataan FA dikutip Sabtu, (20/8/2022).

Thomas Tuchel dan Antonio Conte mengakui bahwa perilaku mereka setelah peluit akhir pertandingan Liga Premier antara Chelsea FC dan Tottenham Hotspur FC pada Minggu 14 Agustus 2022 tidak pantas, dan kedua manajer meminta sidang kertas.

"Sanksi ini dapat diajukan banding, dan larangan satu pertandingan Thomas Tuchel telah ditangguhkan sementara menunggu alasan tertulis dari Komisi Regulasi independen untuk keputusannya yang akan tersedia pada waktunya," lanjut pernyataan FA.

Manajer Chelsea Tuchel sangat marah karena kedua gol Tottenham dibiarkan lolos, karena tayangan ulang menunjukkan bahwa rambut bek sayap Blues Marc Cucurella telah ditarik oleh bek Spurs Cristian Romero.

Hanya beberapa detik sebelum sundulan Harry Kane pada menit ke-96 membobol gawangnya, yang merupakan gol penyeimbang kedua Tottenham.

Mike Dean, yang bertugas VAR, memutuskan untuk tidak merujuk Taylor ke monitor sisi lapangan, di mana ia kemungkinan akan menganggap tindakan Romero ilegal dan mengesampingkan gol.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    21
    14
    3
    4
    37
    25
    10
    45
    2
    Persija Jakarta
    22
    13
    5
    4
    31
    11
    13
    44
    3
    PSM Makasar
    22
    12
    8
    2
    39
    8
    22
    44
    4
    Madura United
    23
    11
    4
    8
    29
    14
    5
    37
    5
    Borneo
    21
    10
    6
    5
    38
    18
    15
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved