Kampusiana

Cara STIQ Rakha Amuntai Pengenalan Kampus, Laksanakan Masa Ta’aruf Mahasiswa Baru

Dewan Eksekutif Mahasiswa dan Badan Otonomi Mahasiswi Sekolah Tinggi Ilmu Al-Qur’an Rasyidiah Khalidiyah Amuntai melaksanakan masa ta’aruf mahasiswa

Penulis: Reni Kurnia Wati | Editor: M.Risman Noor
dok STIQ Rakha Amuntai
Masa Ta'aruf dilaksanakan bagi mahasiswa baru STIQ Rakha Amuntai, HSU. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Dewan Eksekutif Mahasiswa dan Badan Otonomi Mahasiswi Sekolah Tinggi Ilmu Al-Qur’an (STIQ) Rasyidiah Khalidiyah Amuntai telah Melaksanakan kegiatan masa ta’aruf mahasiswa atau Mastama.

Kegiatan Mastama merupakan kegiatan rutin yang sudah menjadi keharusan diikuti oleh setiap Mahasiswa baru di Sekolah Tinggi Ilmu Al-qur’an Amuntai. Esensi dari kegiatan ini adalah upaya memberikan stimulasi kepada mahasiswa baru agar mampu menyesuaikan diri dengan kondisi lingkungan kampus.

Rizal Azmi selaku ketua DEMA sekaligus Penanggung Jawab Mastama mengatakan kegiatan bertemakan “Bersama Kita Wujudkan Generasi Milenial Islam Berlandaskan Al-Qu’an dan Sunnah”.

"Kegiatan ini telah berhasil dilakukan juga karena mendapat dukungan penuh dari pihak kampus. Seperti orientasi pada umumnya, mahasiswa baru diberi tugas dan diperintahkan membawa barang-barang atau makanan yang diperlukan untuk kegiatan Mastama itu sendiri. Dan wajib memakai atribut sesuai yang ditentukan dengan panitia serta harus disiplin," ujarnya. Minggu (21/08/2022).

Baca juga: Terdampak Kebakaran di Kemuning Banjarbaru Kalsel, Pedagang Soto Lamongan Urung Berdagang

Baca juga: Jembatan Gantung di Desa Kadundung HST Ambruk, Warga Kesulitan Berangkat ke Kebun

Jika ada yang menyalahi aturan seperti terlambat datang, tidak membawa atribut dan lainnya maka mendapatkan hukuman. Bukan hukuman fisik yang diterima namun hukuman yang sekaligus memberikan pelajaran bagi mahasiswa baru.

“Bagi yang melanggar peraturan, diantaranya diberikan hukuman berupa menulis sholawat” imbuh Jamal selaku Koor dari Divisi Keamanan. (Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurniawati)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved