Berita HSU

Kenalkan Rukun Islam Sejak Dini, 600 Siswa TK Se-HSS Ikuti Simulasi Manasik Haji

IGTKI-PGRI Kabupaten Hulu Sungai Selatan menggelar kegiatan simulasi Manasik Haji untuk anak TK se Kabupaten Hulu Sungai Selatan

Penulis: Eka Pertiwi | Editor: M.Risman Noor
Diskominfo HSS
Simulasi manasik haji dilakukan 600 siswa TK sekabupaten HSS. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia Persatuan Guru Republik Indonesia (IGTKI-PGRI) Kabupaten Hulu Sungai Selatan menggelar kegiatan simulasi Manasik Haji untuk anak TK se Kabupaten Hulu Sungai Selatan bertempat di Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan.

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Bunda PAUD HSS, Hj Isnaniah Achmad Fikry serta juga turut diikuti oleh Pengawas TK se HSS, Ketua Himpaudi HSS, serta undangan lainnya.

Ketua IGTKI HSS, Norlaila mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan atas kerjasama pengurus IGTKI-PGRI HSS dengan IGTKI-PGRI Kecamatan SE HSS.

Ia menjelaskan dengan adanya pelaksanaan manasik haji ini bertujuan untuk mengenalkan rukun Islam yang kelima kepada anak-anak usia dini. Khususnya anak-anak TK di HSS. Serta memupuk rasa cinta kepada Allah SWT dan Rasulnya.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 600 orang anak dari 8 kecamatan di HSS.

Baca juga: Antisipasi Kegiatan Negatif, Kades Bersama BPD Jombang Tanahbumbu Manfaatkan Balai Desa Jadi Kafe

Baca juga: Tingkatkan Keimanan, Warga Binaan Lapas Kelas IIB Amuntai Rutin Ikuti Program Pesantren

Ia berharap agar kedepannya kegiatan ini bisa dilaksanakan kembali dan diagendakan sebagai kegiatan rutin setiap tahunnya.

Sementara itu, Ustad Fahri mengungkapkan rasa syukur karena kegiatan simulasi manasik haji dapat memperkenalkan satu rukun dari rukun islam kepada anak-anak usia dini. Dengan harapan mereka mengetahui ibadah rangkaian haji.

Rangkaian kegiatan manasik haji yang dilaksanakan mulai dari peletakan niat di miqat, wukuf di Padang Arafah, mabit di Muzdalifah, jumrah aqabah, mabit , thawaf ifadhah dan dilanjutkan dengan melaksanakan ibadah sai. (Banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved