RTH Kambang Tanjung

Banyak Tanaman Hias dan Peneduh di Tempat Wisata RTH Kambang Tanjung Kabupaten Tabalong Kalsel

Berbagai jenis jenis tanaman hias dan tanaman peneduh ada di tempat wisata RTH Kambang Tanjung Kabupaten Tabalong, Kalsel.

Penulis: Dony Usman | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/DONY USMAN
Sebagian tanaman yang ada di tempat wisata RTH Kambang Tanjung, lokasinya di di Jalan Tanjung Selatan, Kelurahan Pembataan, Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Tempat wisata Kambang Tanjung merupakan satu Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang terdapat di Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Sebagai area ruang terbuka hijau, RTH yang ada di Jalan Tanjung Selatan, Kelurahan Pembataan, Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong ini, lebih dominan dengan keberadaan berbagai jenis tanaman.

Tanaman yang terdapat di area RTH Kambang Tanjung ini terdiri dari beberapa jenis tanaman hias dan juga tanaman peneduh.

Tanaman hias yang ditanam di RTH Kambang Tanjung ini nampak ditata secara khusus mengitari sisi kiri dan kanan jalan di taman.

Baca juga: Wisata ke RTH Kambang Tanjung Kabupaten Tabalong Kalsel, Lokasinya di Kawasan Ini

Bahkan juga ada yang dibentuk melingkar mengikuti desain jalanan dan ruang terbuka yang ada di RTH Kambang Tanjung.

Di sisi lainnya, rumput yang hijau juga namlak terawat mengisi area kosong yang di antaranya ada ditumbuhi pohon-pohon peneduh.

"Ada banyak tanaman yang tumbuh di RTH Kambang Tanjung ini," ujar Hadrianor Alkahfi, relawan Perkumpulan Pusaka yang sekretariatnya juga berada di area RTH Kambang Tanjung ini.

Menurut pemuda yang biasa disapa Neo ini, tanaman yang ada selain tanaman hias, peneduh dan penghijuan juga ada beberapa jenis buah lokal.

Baca juga: Kasus Skimming, Polda Kalsel Telusuri Aliran Dana ke Jakarta, Jawa Barat dan Bali

Baca juga: Tegas, Polda Kalsel Proses Dugaan Pidana 6 Oknum Anggota Satresnarkoba Polres Banjar

"Ada buah tiwadak, ketapi, rambutan dan lainnya," ujar relawan yang bertugas sebagai Staff Program di Perkumpulan Pusaka

(Banjarmasinpost.co.id/Dony Usman)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved