Kapuas Kota Air

Bupati Kapuas Hadiri Konsultasi Publik I Penyususanan RDTR Food Estate dan KI Batanjung

BupatiBen Brahim S Bahat berterimakasih atas penyusunan RDTR Food Estate di Bataguh dan KI Batanjung Kabupaten Kapuas oleh ATR/BPN.

PEMKAB KAPUAS
Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat, serahkan cendera mata kepada Kasubdit Direktorat Perencanaan Tata Ruang Daerah Wilayah II Kementerian ATR, Eniro Athiyyah, di Aula Bappeda Kapuas, Jumat (19/8/2022). 

BANJARMASINSPOST.CO.ID, KUALA KAPUAS - Kapuas Ben Brahim S Bahat'>Bupati  Kapuas Ben Brahim S Bahat menghadiri Konsultasi Publik I dalam rangka Penyusunan Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) di sekitar Kawasan Industri (KI) Batanjung dan RDTR Food Estate.

Kegiatan secara virtual tersebut bersama dengan Direktur Bina Perencanaan Tata Ruang Wilayah II Rahma Juliantim , Jumat (19/8/2022).

Mendampingi Bupati, yakni Kepala Subdit Direktorat Perencanaan Tata Ruang Daerah Wilayah II Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR) Eniro Athiyyah, Kepala Bappeda Kabupaten Ahmad Muhammad Saribi dan sejumlah Kepala OPD terkait serta Camat.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menyampaikan rasa terima kasihnya dan penghargaan yang tinggi kepada Direktur beserta jajaran dan Menteri ATR/BPN yang telah memberikan bantuan untuk penyusunan RDTR Food Estate di Bataguh dan KI Batanjung Kabupaten Kapuas.

Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat foto bersama Kasubdit Kementerian ATR Eniro Athiyyah.
Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat, bersama Kasubdit Direktorat Perencanaan Tata Ruang Daerah Wilayah II Kementerian ATR, Eniro Athiyyah, beserta jajaran, sejumlah Kepala OPD terkait dan Camat, di Aula Bappeda Kapuas, Jumat (19/8/2022).

“Kita bersyukur karena dengan pedoman ini kita dapat bekerja dan nantinya kita pun akan menerbitkan semacam peraturan Bupati, tentunya berkonsultasi dengan Direktur dan kementerian ATR/BPN agar berjalan dengan baik,” kata Ben.

Kemudian dirinya juga mengatakan bahwa ini adalah bagaimana Kabupaten Kapuas kedepan betul-betul punya suatu yang jelas untuk menjalankan kebijakan sesuai dengan kajian yang dibuat oleh kementerian ATR/BPN.

“Saya harapkan pula untuk kedua kegiatan RDTR ini dapat terselsaikan pada tahun 2022 ini juga, karena kawasan ini sangat dekat dengat Pelabuhan Batanjung dengan status sebagai suatu Pelabuhan Pengumpul Nasional. Dengan dorongan dan kerja sama seluruh pihak terkait saya yakin Kabupaten Kapuas nanti akan maju,” tutur Ben. (AOL/*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved