Liga 1 Indonesia

Imbas Tiga Kekalahan Beruntun, Suporter Warning Manajemen Barito Putera

Pasca kekalahan dari Bali United, kini muncul postingan berjudul “Nyalakan Tanda Bahaya” di media sosial akun instagram @ultras1988

Editor: Hari Widodo
Banjarmasinpost.co.id/syaiful riki
Sejumlah suporter berpakaian serba hitam melakukan protes terhadap pemain dan official Barito Putera, usai kalah melawan Bali United di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kamis (18/8/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Gelombang kritik terhadap Barito Putera masih belum berhenti, setelah kekalahan 1-2 melawan Bali United di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kamis (18/8/2022).

Usai protes sejumlah suporter berkostum hitam, kini muncul postingan berjudul “Nyalakan Tanda Bahaya” di media sosial akun instagram @ultras1988.

Dalam unggahan tersebut, tertulis keterangan soal Barito Putera yang mendapat hasil buruk di awal musim BRI Liga 1 2022/2023.

Dari lima pertandingan, Laskar Antasari hanya mampu satu kali menang. Sementara empat laga sisanya berakhir dengan kekalahan dan 12 kali kebobolan.

“Siapa yang mau kita salahkan dengan hasil buruk yang didapatkan ini, pemain, pelatih, manajemen, atau siapa?,” tulis @ultras1988, Minggu (21/8/2022).

Baca juga:  Kecewa Barito Putera Kalah Beruntun, Bartman Bakal Temui Manajemen

Baca juga: Kalah Lawan Bali United di Stadion Demang Lehman, Barito Putera Diprotes Suporter  

Akun @baritomania.id juga melakukan hal serupa. Official resmi instagram Barito Mania (Bartman) tersebut memposting kembali unggahan lama.

Unggahan itu saat suporter Barito menggelar aksi unjuk rasa di Kantor PT Putera Barito Berbakti (Manajemen Barito Putera), Landasan Ulin, Banjarbaru, 11 Desember 2021 lalu.

Kala itu, performa Tim Laskar Antasari juga cukup mengecewakan, bahkan hampir turun kasta ke Liga 2.

“Di musim lalu pernah terjadi, jangan sampai aksi seperti ini terulang lagi. Ayo bangkit panh To! @psbaritoputeraofficia,” tertulis di unggahan cerita instagram @baritomania.id.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua Bartman Dedy Sattardi menegaskan unggahan tersebut merupakan bentuk peringatan.

Pihaknya hingga sekarang masih menunggu langkah cepat perbaikan dari manajemen Barito Putera.

Beberapa perwakilan suporter, kata Dedy, sudah bertemu dengan pihak manajer baru-baru tadi.

“Semua sudah kami suarakan, jadi tinggal kita tunggu apa tindakan cepat yang akan diambil manajemen,” ucapnya, Senin (22/8/2022).

Sebenarnya, pihaknya juga pengen langsung bertemu dengan owner (Hasnuryadi), tetapi kebetulan sampai sekarang masih belum ada jadwal yang tepat.

Baca juga: Sebab Kekalahan Barito Putera di Kandang, Dejan Ungkap 2 Pemain yang Baru Keluar dari Rumah Sakit

Hal tersebut dilakukan bukan tanpa alasan. Menurutnya, ini demi perbaikan Barito Putera ke depan.

Barito Putera saat ini terpuruk di papan bawah klasemen BRI Liga 1. Tim Laskar Antasari berada di peringkat 16, hanya berjarak dua poin dari penghuni juru kunci Persik Kediri.

(Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Syaiful Riki)

 

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved