Kuliner

Kuliner Kalsel :  Warung Lauk dan Sayur Masak Siap Santap Jadi Solusi Pekerja, Harganya Murah Meriah

Warung lauk dan sayur masak siap saji kini Jadi solusi bagi mereka yang sibuk bekerja

Penulis: Salmah | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/salmah saurin
Warung mama Muli di Kelurahan Palam, Kecamatan Cempaka, Banjarbaru menyediakan berbagai macam masakan dari lauk dan sayur siap saji, Senin (22/8/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID -  Bagi masyarakat yang setiap hari sibuk bekerja, tentunya membeli makanan siap saji adalah menjadi solusi, apalagi sekarang banyak warung makan yang menjual makanan masak terutama lauk dan sayur.

Tinggal pilih mana menu yang disuka sesuai selera, bayar dan bawa pulang atau bawa ke kantor. Praktis tak perlu repot beli bahan baku dan proses memasak.

Salah satu warung di Kelurahan Palam Kota Banjarbaru yang menyediakan makanan siap dibawa pulang itu adalah Warung Mama Muli di Jl Purnawirawan.

Dikatakan Mama Muli, sejak pagi hingga siang selalu saja ada pembeli yang minta bungkuskan lauk dan sayur masak.

Baca juga: Resep Sayur Lodeh Spesial Daging Sapi Menggugah Selera, Cocok Untuk Sajian Hari Raya Idul Adha 2022

Baca juga: Kuliner Kalsel : Nikmatnya Kelapa Bakar di Desa Tayur HSU, Berkhasiat Untuk Tubuh

Di beberapa panci yang dijejer di depan warung itu, ada aneka sayur kuah dan beragam lauk ikan dan ayam juga telur. Harga sayur mulai Rp 3000 sampai Rp 5000 per mangkuk.

"Ada sayur rabung santan. Bahannya ada labu, kacang, timun dan rabung bambu," terangnya.

Kemudian ada sayur nangka atau lodeh, sayur bening, sayur keladi, sayur sup ayam, sayur asam, sayur urap, sayur oseng terong.

"Lauk ikan antara lain nila, patin, haruan. Ada yang dibakar, pepes dan goreng, juga ada ikan asin samu," paparnya.

Saat bulan Ramadhan, tambah Muli, lauk dan sayur masak ini kian ramai dicari masyarakat. Sebab itu mereka buka warung sejak siang hingga sore.

Syahir, warga Kelurahan Palam, Kota Banjarbaru, sebagai pekerja dan bujangan, ia lebih memilih membeli makanan jadi terutama untuk makan siang.

"Ya, siang istirahat kerja, setelah salat maka cari makan. Setiap siang saya beli lauk pauk yang sudah siap santap. Bawa pulang karena nasinya ada aja di rumah, selesai makan ya kembali ke kantor," ujar karyawan swasta ini.

Baca juga: Kuliner Kalsel, Samu Khas Kandangan Dibuat Menggunakan Ikan Segar

Ramlah, warga lainnya, mengatakan, ia tidak setiap hari memasak di rumah, sebab aktifitas pagi hingga menjelang siang adalah menunggu anak di sekolah.

"Anak masih kecil, kelas 1 SD, mesti ditunggu di sekolah. Jadi setelah anak pulang sekolah, mampir beli makanan untuk nanti siang makan bersama di rumah," alasannya. (banjarmasinpost.co.id/salmah saurin)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved