Liga Prancis

Messi dan Mbappe Pecahkan Rekor Baru Soal Gol di Liga Prancis, Bantah Isu Keretakan di PSG

Lionel Messi dan Kylian Mbappe menjadi pembicaraan setelah rumor keretakan lini depan Paris Saint-Germain. Pecahkan rekor gol tercepat Liga Prancis

Penulis: Aprianto | Editor: Khairil Rahim
AFP
Pemain depan Paris Saint-Germain Argentina Lionel Messi (kiri) dan pemain depan Paris Saint-Germain Prancis Kylian Mbappe. Lionel Messi dan Kylian Mbappe menjadi pembicaraan setelah rumor keretakan lini depan Paris Saint-Germain (PSG). Pecahkan rekor gol tercepat Liga Prancis. FRANCK FIFE / AFP 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Lionel Messi dan Kylian Mbappe menjadi pembicaraan setelah rumor keretakan lini depan Paris Saint-Germain (PSG). Pecahkan rekor gol tercepat Liga Prancis.

Bintang PSG, Lionel Messi dan Kylian Mbappe telah bekerjasama untuk mencetak gol tercepat dalam sejarah Ligue 1, dengan striker PSG mencetak gol hanya delapan detik pada pertandingan kontra Lille.

Lionel Messi membuat heboh dunia maya setelah memberi umpan kepada Kylian Mbappe untuk mencetak gol hanya delapan detik dalam pertandingan Paris Saint-Germain melawan Lille.

Dilansir dari Mirror, Senin, (22/8/2022), Gol Kylian Mbappe dengan tendangan cepat pemain Prancis itu sekarang resmi menjadi yang tercepat dalam sejarah Ligue 1 .

Baca juga: Lionel Messi & Mbappe Bikin PSG Kena Sanksi UEFA, Terancam Dikeluarkan dari Liga Champion

Baca juga: Pemicu Sebenarnya Perselisihan Messi dan Neymar vs Kylian Mbappe, Bukan Soal Penalti PSG

Baca juga: Grup Neraka Piala Dunia 2022 Versi The Analyst, Ronaldo Tersenyum, Mbappe dan Messi Kerja Keras

Isu keretakan Lini depan PSG, Messi, Neymar dan Mbappe muncul setelah laporan yang mengklaim bahwa ada hubungan buruk di ruang ganti PSG menyusul beberapa komentar kontroversial dari Mbappe.

Membandingkan kualitas kompetisi internasional Amerika Selatan dengan kompetisi Eropa.

Tetapi duo profil tinggi tidak menunjukkan tanda-tanda niat buruk ketika Messi memunculkan momen ajaib lain untuk mengirim Mbappe mencetak gol langsung dari kick-off di Stade Pierre-Mauroy.

Tendangan cepat membuat mantan juara Prancis itu tercengang dan kemudian secara resmi dikonfirmasi sebagai gol tercepat dalam sejarah Ligue 1.

Tak lama setelah memberikan umpan kepada rekan setimnya, Messi sendiri beraksi ketika dia menggandakan keunggulan PSG pada menit ke-27 dengan tendangan pertama yang terkontrol dari tepi kotak penalti setelah umpan balik cerdas dari Nuno Mendes.

Achraf Hakimi menambahkan gol ketiga yang berkelas sebelum Messi meraih assist keduanya malam itu ketika ia mengoper bola ke Neymar di area penalti untuk memungkinkan striker Brasil itu secara klinis menyelesaikan kemenangan babak pertama yang menakjubkan dari PSG.

Penampilan luar biasa Messi di babak pertama di Lille membuat legenda Barcelona melanjutkan awal bagusnya di musim baru Ligue 1 setelah ia menjalani musim perdana yang sulit di ibu kota Prancis musim lalu.

Pemain berusia 35 tahun itu dikritik oleh penggemar dan pakar setelah hanya mencetak enam gol liga untuk PSG menyusul ketersingkirannya dari Barcelona musim lalu, meskipun ia juga mengantongi 14 assist.

Tetapi Messi telah membuat awal yang baik untuk musim 2022/2023 yang baru, dengan pencapaiannya di Lille yang berarti veteran itu kini telah mencetak tiga gol dan tiga assist di awal musim untuk membungkam beberapa kritiknya.

Terlepas dari awal yang mengesankan Messi untuk musim baru, ada kekhawatiran atas hubungan ikon Argentina dengan Mbappe, yang menandatangani kontrak jangka panjang baru dengan raksasa Prancis awal tahun ini.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved