RTH Kambang Tanjung

Ruang Terbuka Hijau Kambang Tanjung di Kabupaten Tabalong Cocok Jadi Tempat Santai dan Olahraga

Banyak tanaman hias maupun peneduh di RTH Kambang Tanjung Kabupaten Tabalong, Kalsel, cocok untuk jadi tempat bersantai dan juga berolahraga.

Penulis: Dony Usman | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/DONY USMAN
Suasana di dalam area RTH Kambang Tanjung, kawasan Jalan Tanjung Selatan, Kelurahan Pembataan, Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Keberadaan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kambang Tanjung di Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), bisa jadi alternatif tempat bersantai.

Ini tak lain karena RTH Kambang Tanjung yang berlokasi di kawasan Jalan Tanjung Selatan, Kelurahan Pembataan, Kecamatan Murung Pudak, ini menyajikan suasana yang santai dan sejuk, banyak tanaman hias maupun peneduh.

Selain cocok jadi tempat bersantai, area RTH Kambang Tanjung ini juga bisa dijadikan tempat olahraga, khususnya untuk lari dan jalan santai.

Ada trek atau jalur yang bisa digunakan untuk jogging dan jalan santai. Menariknyax di sisi kiri kanannya ditumbuhi tanaman hias.

Baca juga: Banyak Tanaman Hias dan Peneduh di Tempat Wisata RTH Kambang Tanjung Kabupaten Tabalong Kalsel

Baca juga: Wisata ke RTH Kambang Tanjung Kabupaten Tabalong Kalsel, Lokasinya di Kawasan Ini

Baca juga: Kasus Skimming, Polda Kalsel Telusuri Aliran Dana ke Jakarta, Jawa Barat dan Bali

Baca juga: Api Gegerkan Kemuning, Wali Kota Banjarbaru Terjun ke Lokasi Kebakaran

Didukung dengan udara yang teduh dan suasana rindang tentu sangat mendukung untuk olahraga terutama saat pagi dan sore hari.

"Iya, Taman Kambang Tanjung ini cocok juga untuk jogging dan jalan santai, ada jalurnya yang mengeliligi area taman," kata Nurbudiman, pengujung di RTH Kambang Tanjung.

Dirinya sendiri mengaku sudah beberapa kali ke RTH Kambang Tanjung, terutama saat sore untuk sekadar mencari suasana yang santai.

(Banjarmasinpost.co.id/Dony Usman)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved