Kapuas Kota Air

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat Pimpin Rakor Persiapan Hadapi SSGI Tahun 2022

Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat, memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) membahas persiapan menghadapi Survei Status Gizi Indonesia (SSGI) 2022.

PEMKAB KAPUAS
Bupati Ben Brahim S Bahat didampingi Sekretaris Daerah, Septedy, dan Kepala Bappeda, Ahmad Muhammad Saribi, saat memimpin Rapat Koordinasi Persiapan menghadapi Survei Status Gizi Indonesia (SSGI) Tahun 2022 bersama sejumlah instansi terkait di Aula Bappeda, Kota Kuala Kapuas, Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah, Senin (22/8/2022). 

BANJARMASINSPOST.CO.ID, KUALA KAPUAS - Bupati Kapuas, Ir Ben Brahim S Bahat, MM, MT, memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) bersama sejumlah instansi terkait, Senin (22/8/2022).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Bappeda Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng), ini membahas persiapan menghadapi Survei Status Gizi Indonesia (SSGI) Tahun 2022.

Dalam Rakor tersebut Bupati Kapuas didampingi Sekretaris Daerah Septedy, Kepala Bappeda Kapuas Ahmad Muhammad Saribi dan dihadiri sejumlah instansi terkait, Camat serta undangan yang hadir.

Rapat ini dimaksudkan sebagai tindak lanjut dari Rakor yang telah diselenggarakan sebelumnya pada 4 Agusus lalu.

Kapuas Ben Brahim S Bahat'>Bupati  Kapuas Ben Brahim S Bahat dalam arahannya menyampaikan agar tim-tim yang terbentuk pada rapat sebelumnya harus termasuk di dalamnya Puskesmas, Tripika Kecamatan, dan juga Kepala Desa untuk menanggulangi stunting.

Orang nomor satu di Kabupaten Kapuas itu juga menegaskan untuk sanitasi dan sarana prasarana air bersih agar segera terealisasikan karena ini sangat penting untuk setiap desa guna memenuhi ketentuan.

”Saya meminta kepada Bapak/Ibu Camat untuk lebih dipush lagi sanitasi dan prasarana air bersihnya juga ketahanan pangannya, dan juga perhatiannya untuk menanggulangi Covid-19.” Tegas Ben.

Lebih lanjut dirinya mengatakan betapa pentingnya air bersih berkaitan dengan balita stunting, balita kurus, juga sanitasi.

“Mari kita bekerja sama dan bekerja keras supaya stunting di Kabupaten Kapuas ini semakin menurun sehingga menjadi Kabupaten Terbaik untuk menekan angka stunting,” tutup Ben. (AOL/*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved