Lifestyle

Dinobatkan Jadi Diyang Tanjung 2022, Mahasiswi Ini Ingin Lebih Kenalkan Lagi Kebudayaan Tabalong 

Gelar sebagai Diyang Tanjung tahun 2022 berhasil diraih, Aulia Azizah. Mahasiswa FISIP ULM ini ingin mengenalkan Budaya Tabalong

Penulis: Dony Usman | Editor: Hari Widodo
Banjarmasinpost.co.id/istimewa
Aulia Azizah, Diyang Tanjung 2022. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Gelar sebagai Diyang Tanjung tahun 2022 berhasil diraih, Aulia Azizah, pada Grand Final Pemilihan Utuh Diyang Tanjung, yang dihelat di Pendopo Bersinar, Kelurahan Pembataan, Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong, 9 Agustus 2022 tadi.

“Perasaannya tentu saja bersyukur dan senang, saya tidak memiliki ekspektasi tinggi untuk mendapat gelar tersebut dan sangat tidak menyangka karena yang saya lakukan hanyalah berusaha yang terbaik dan urusan hasil saya serahkanlah kepada yang di atas," ujar Aulia saat dihubungi, Selasa (23/8/2022).

Dengan menjadi Diyang Tanjung 2022, alumni SMKN 1 Tanjung yang suka melukis, membaca dan nonton film ini, memiliki banyak rencana yang ingin dilakukannya. Satu di antaranya, ingin lebih mengenalkan kebudayaan di Kabupaten Tabalong ke khalayak luas.

“Tapi untuk merealisasikannya saya perlu teman-teman dari pewadahan untuk membersamai saya. Untuk tugas, kami memiliki proker yang akan kami coba realisasikan selama satu tahun ke depan," tambah gadis yang berdomisili di Desa Bilas RT 06 Kecamatan Upau, Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) ini.

Baca juga: Utuh Diyang Tanjung  Diajak Lebih Piawai Promosikan Pariwisata di Tabalong

Baca juga: Wakil II Diyang Tanjung Tahun 2021 Siap Gencarkan Promosi Budaya dan Wisata Tabalong

Baca juga: Jadi Diyang Persahabatan, Mahasiswi FK ULM Asal Kabupaten Tabalong Ini Dapat Pengalaman Positif

Kemudian karena sekarang tercatat masih sebagai mahasiswi prodi Ilmu Komunikasi 2021 FISIP Universitas Lambung Mangkurat dan juga aktif di beberapa organisasi, maka untuk membagi waktu dirinya sangat mengutamakan penyusunan prioritas kerja.

“Jadi saya mengutamakan mana yang urgensinya lebih membutuhkan saya, namun tidak meninggalkan kewajiban yang lain dan untuk tugas menjadi Diyang,  Alhamdulillah di pewadahan banyak teman-teman yang bisa me backup jika sewaktu-waktu saya tidak bisa maksimal di kegiatan," ungkapnya.

Lalu bagaimana persiapannya menjadi wakil Tabalong ke ajang Nanang Galuh Kalsel nanti? Aulia menyebut untuk persiapannya tentu saja terus fokus belajar dan memperdalam lagi kemampuan diri, mulai dari penguasaan public speaking, bahasa asing, kebudayaan dan faktor penunjang lainnya. (banjarmasinpost.co.id/dony usman)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved