HSU Mantap

Dispersip Kabupaten HSU Melaksanakan Story Telling Dalam Upaya Mendekatkan Anak pada Buku

Disepersip Kabupaten HSU, sosailsasikan minat baca dan story telling diikuti lima PAUD di TK Pembina Kecamatan Banjang, Kalsel.

Penulis: Reni Kurnia Wati | Editor: Alpri Widianjono
Dispersip Kabupaten HSU Melaksanakan Story Telling Dalam Upaya Mendekatkan Anak pada Buku - dispersip-Kabupaten-Hulu-Sungai-Utara-HSU-sosialisasikan-minat-baca-dan-story-telling.jpg
DISKOMINFO KABUPATEN HSU
Dinas Perpustakaan dan Kearsiapan (Dispersip) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menyosialisasikan minat baca dan story telling di TK Pembina Kecamatan Banjang.
Dispersip Kabupaten HSU Melaksanakan Story Telling Dalam Upaya Mendekatkan Anak pada Buku - Kegiatan-story-telling-oleh-dispersip-kabupaten-HSU-di-TK-Pembina-Kecamatan-Banjang.jpg
DISKOMINFO KABUPATEN HSU
Kegiatan story telling oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsiapan (Dispersip) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) di TK Pembina Kecamatan Banjang.

BANJARMASINSPOST.CO.ID, AMUNTAI - Dinas Perpustakaan dan Kearsiapan Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) dan TP PKK HSU sosialisasikan minat baca sekaligus story telling (mendongeng) bersama Kak Uni pendongeng dari Banjarmasin.

Terpusatkan di TK Pembina Kecamatan Banjang, Kabupaten HSU, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), kegiatan ini diikuti lima sekolah PAUD. 

"Hari ini kami dapat kembali melaksanakan story telling dan juga sosialiasi minat baca di beberapa sekolah se kecamatan Banjang lebih kurang 250 orang, baik itu anak PAUD, wali murid dan juga guru di 5 sekolah PAUD yang ada di Kecamatan Banjang," ucap Hj Lailatannor Raudah, Kepala Dispersip Kabupaten HSU

Ia menambahkan bahwa padastory telling ini Dispersip Kabupaten HSU mengundang pendongeng asal Banjarmasin, yaitu Kak Uni, sekaligus juga memberikan kepada guru-guru paud tentang bagaimana teknik bercerita untuk murid PAUD. 

"Dengan diadakannya sosialisasi ini agar orangtua mendekatkan buku dengan anak, mendekatkan buku dengan masyarakat, sehinggan nanti dapat meningkatkan minat baca di Kabupaten Hulu Sungai Utara agar minat baca dan indeks layanan masyarakat semakin meningkat," harap Lailatannor Raudah, Selasa (23/8/2022). (AOL/*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved