Bisnis

Harga Telur di Banjarmasin Kalsel Kian Merangkak, Kini Tembus Rp 32 Ribu Per Kilogram

arga telur di Banjarmasin hingga kini masih melambung. Tingginya harga telur ini sudah dirasakan setengah bulan yang lalu, Selasa (23/08/2022).

Editor: M.Risman Noor
banjarmasinpost.co.id/nurholis huda
Suasana penjualan telur eceran di Kemuning Banjarbaru. Kini harga telur tembus hingga Rp 32 ribu per kilogram. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Harga telur di Banjarmasin hingga kini masih melambung. Tingginya harga telur ini sudah dirasakan setengah bulan yang lalu, Selasa (23/08/2022).

Malah terbaru, dari pantauan Banjarmasinpost di Pasar Sentra Antasari, Banjarmasin penjual menjual untuk eceran harganya sudah menyentuh angka Rp 30 ribu hingga Rp 32 ribu per kilogram.

"Ini naik karena memang harga dari kandang sudah naik. Ambil ya di kandang harga Rp 28 ribu. Lah kami di eceran maka harus menjual Rp 30 ribu hingga Rp 32 ribu," jelas Fatmah satu pedagang telur di Pasar Sentra Antasari, Banjarmasin.

Dikatakan, dia bahwa untuk harga partai sekitar Rp 29 ribu sampai Rp 30 ribu per kilogramnya, "Sejak asa isuk pembagian bansos harga telur mulai naik," jelasnya.

Padahal menurut Fatmah, harga telur saat setengah bulan yang lalu satu rak harga Rp 26 ribu.

Baca juga: Bantuan STB di Banjarbaru Bakal Menimbulkan Polemik, Kadiskominfo : Gandeng Pihak Ketiga

Baca juga: Switch Off TV Analog Sisa Sehari Lagi, Pemprov Kalsel Belum Tentukan Jumlah Penerima Bantuan STB

Sejak kenaikan harga telur melambung tinggi, penjualan Fatmah menurun, saat harga sebelumnya penjualan 50 rak telur habis laku terjual sekitar 4 hari atau 5 hari, saat sekarang kurun waktu seminggu lebih belum habis terjual.

"Biasa orang beli dua rak, sekarang satu rak saja, secukupnya," tandasnya.

Adapun penjualan telur ayam ras ditempat Fatmah, ada yang telur Jawa dan dari Lokal, harga telur ayam ras Jawa Rp 30 ribu, sedangkan telur lokal Rp 29 ribu.

Disisi lain, menurut Fatmah harga telur itik mengalami penurunan harga, yang sebelumnya harga Rp 28 ribu, sekarang Rp 25 ribu per kilogram

Hal ini juga dibenarkan oleh pedagang telur di kios yang berada di Jalan Sungai Andai, Banjarmasin, saat ini ditempatnya telur ayam ras seharga Rp 30 ribu per kilogram.

"Saat ini harga telur naik terus mba," pungkasnga

Ditempat lain, Ridha penjual kios di Pasar Perumnas, menjual telur ayam ras seharga Rp 31 ribu per kilogram, "harga beli sebelumnya saja sudah harga naik mba, padahal sempat di harga Rp 28 ribu," bebernya.

(Banjarmasinpost.co.id/Mia Maulidya)

Tambahan :
Telur Ayam Ras Jawa sekarang Rp 30 ribu
Telur Ayam Ras Jawa sebelum Rp 28 ribu
Telur Ayam lokal sekarang Rp 29 ribu
Telur Ayam lokal sebelum Rp 27 ribu
Telur Bebek Sekarang Rp 25 ribu
Telur Bebek Sebelum Rp 28 ribu

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved