Berita Batola

Jalan Anjir Pasar-Marabahan Rusak Berat, Warga Desa Gandaria Nantikan Perbaikan

Kerusakan jalan penghubung Kecamatan Anjir Pasar-Marabahan di Kabupaten Barito Kuala semakin parah. Terutama di Desa Gandaria

Penulis: Muhammad Tabri | Editor: Hari Widodo
Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Tabri
Warga menyaksikan mobil yang melintasi jalanan rusak di Desa Gandaria, Kecamatan Anjir Pasar, Kabupaten Barito Kuala (Batola), Selasa (23/8/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Kerusakan jalan penghubung Kecamatan Anjir Pasar-Marabahan di Kabupaten Barito Kuala semakin parah. 

Terutama di kawasan Desa Gandaria, hampir di sepanjang jalan terdapat kerusakan dan di beberapa titik sudah penuh lubang dan kubangan air. 

Dituturkan Mahfuz warga Desa Gandaria, kerusakan ini sudah cukup lama warga rasakan. terlebih lagi selama pandemi berlangsung di dua tahun terakhir, tidak ada perbaikan. 

"Pokoknya tidak jarang ada mobil amblas, terbalik, atau pemotor yang jatuh karena berusaha melewati jalan rusak ini," beber Mahfuz. Selasa (23/8/2022). 

Baca juga: Jalan Rusak ke Muara Asamasam, PUPRP Tala Usulkan Anggaran Perbaikan pada ABT Tahun Ini

Baca juga: Tinjau Jalan Rusak Menuju Guntungbesar, Komisi 3 DPRD Tanahlaut : Lumayan Parah & Mendesak Ditangani

Sebagai warga yang bermukim di kawasan tersebut, pemandangan truk berlenggak-lenggok melewati jalan berlubang adalah konsumsi tiap harinya. 

Kondisi berbeda akan terlihat jika cuaca terik, kubangan air setelah hujan akan menjadi debu yang beterbangan setelah dilibas kendaraan lalu lalang. 

"Parahnya kerusakan jalan ini karena truk angkutan sawit yang muatannya sangat berat, hingga melampaui bak. Biasanya sekitar pukul 4 subuh sudah mulai ramai lewat sini," imbuh Mahfuz. 

Sementara itu, ia dan warga sekitar sangat menantikan adanya perbaikan jalan provinsi yang melintas di desanya ini. Karena selama ini menjadi kendala lancarnya aktivitas masyarakat. 

Bapak bersarung dengan rokok di jari ini pun mengatakan, dari info perbaikan yang ia dapat, saat ini masih berlangsung di desa tetangga dan menuju ke arah desanya. 

"Benar ada perbaikan di Handil Tura, tapi saya belum tahu kapan perbaikan tersebut sampai di Gandaria," ucapnya. 

Baca juga: Kasatlantas Sebut 11 Titik Jalan Rusak dari Jalan Batulicin, Ini Penjelasan PUPR Kabupaten Tanbu

Dari pantauan Banjarmasinpost di lokasi, tertera pada papan pengerjaan Dinas PUPR Provinsi Kalsel tentang rekontruksi jalan Anjir Pasar - Marabahan sepanjang 1 kilo meter dengan anggaran Rp2.581.244.637.00.

Informasi yang didapat beberapa waktu lalu, karena terbatasnya anggaran yang digunakan maka pengerjaan badan jalan pun hanya dilakukan pada sejumlah titik yang terbilang paling parah. (Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Tabri) 

 

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved