Berita Balangan

Rehab Total Mulai Dikerjakan,  Taman Sanggam Balangan Dipasang Pagar Seng

Pagar seng di pasang area bagian Taman Sanggam di Jalan A Yani 0 KM Paringin, Kabupaten Balangan mulai dimulainya rehab total taman tersebut

Penulis: Isti Rohayanti | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Pagar seng terpasang sebagai pembatas di Taman Sanggam Paringin yang mulai rehab tahap satu, Selasa (23/8/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Pagar seng di pasang area bagian Taman Sanggam di Jalan A Yani 0 KM Paringin, Kabupaten Balangan menyusul  dimulainya pekerjaan rehab total Taman Sanggam tahap satu yang mulai dilaksanakan pada pertengahan Agustus lalu. 

Beberapa tukang sudah mulai melaksanakan kegiatan penanganan rehab. Rencananya akan dilakukan pembongkaran pada bagian lantai jembatan. Disusul pula perluasan trotoar agar mudah dilewati pengunjung taman. 

Pada pengerjaan rehab tahap satu ini, diawali pergantian lantai taman dan pembangunan monumen Taman Sanggam yang akan menjadi ikon dari tempat tersebut. 

Diketahui, kegiatan rehab ini dikerjakan oleh CV Probisnis Teknik dengan nilai kontrak Rp 1.264.751.800 sumber dana APBD Kabupaten Balangan TA 2022.

Baca juga: Amankan 7 Kubik Kayu Hasil Pembalakan Liar di Balangan, Dishut Kalsel Tetapkan 1 Tersangka

Baca juga: Musnahkan Barang Bukti Perkara Pidana 2022, Kajari Balangan Blender Sabu dan Obat-obatan

Kepala pelaksana lapangan, Hadi menerangkan, pembongkaran lantai taman dan beberapa bangunan di taman akan segera dilakukan. Namun saat ini masih menunggu alat untuk pembongkaran tersebut. 

"Diperkirakan hari ini alatnya akan datang dan kami segera melakukan pembongkaran agar pekerjaan rehab bisa segera dimulai," kata Hadi, Selasa (22/8/2022).

Pihaknya mentargetkan pengerjaan rebab taman akan selesai lebih cepat dibanding waktu pelaksanaan pada kontrak. Terlebih pengerjaannya dibantu dengan alat, tidak melulu manual tenaga manusia. 

Baca juga: Dinkes Balangan dan BIN Kalsel Gencarkan Vaksinasi hingga ke Dusun Terpencil

Bahkan saat sudah mulai pergantian lantai dan pembuatan pot permanen, akan ada rencana menambah para pekerja. 

Hadi juga memperlihatkan desain untuk Taman Sanggam tersebut. Dimana ada beberapa bagian yang diganti dan ada pula monumen yang dipertahankan dan dipoles lebih cantik, yaitu bangunan gapura Taman Sanggam yang bertuliskan Banua Sanggam.  (Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti) 
 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved