Berita HSU

Viral Kisah Pengantin Terpaut Jauh Usia di HSU Kalsel, Kakek Rusli Tak Percaya Ijah Minta Dikawini

Sempat viral video pernikahan dan arakan penganti oleh warga, karena pasangan pengantinnya tidak biasa yaitu usia yang terpaut cukup jauh.

Penulis: Reni Kurnia Wati | Editor: M.Risman Noor
banjarmasinpost.co.id
Pasangan Pengantin beda usia cukup jauh viral di HSU Kalsel Kai Rusli dan Ijah. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Sempat viral video pernikahan dan arakan penganti oleh warga, karena pasangan pengantinnya tidak biasa yaitu usia yang terpaut cukup jauh.

Kakek Rusli yang memiliki empat orang cucu berusia 66 tahun memperistri Ijah yang kini berusia 27 tahun.

Kakek Rusli atau biasa dipanggil dengan panggilan Kai Rusli ini tingga di Desa tapus Dalam Kecamatan Sungai Pandan Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Kalimantan Selatan.

Kepada Banjarmasin Post Kai Rusli menceritakan bagaimana awal mereka bertemu, yaitu saat kai Rusli sering membantu pengurus mushola dalam mengumpulkan dana di pinggir jalan tak jauh dari rumahnya.

Baca juga: Wakil Gubernur Kalsel Sebut Penanganan Stunting Perlu Susu Mahal, Cukup Sekali Sehari

Baca juga: Ditapung Tawar Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina, Armada Baru Damkar Resmi Beroperasi

Ijah yang merupakan warga Tapus tak jauh dari temat tersebut mengaku sering bertemu ketika melintas. Hingga Kai Rusli sering memberi Ijah uang pada saat ingin ke Pasar Sabtu Desa Pinang Habang.

"Ada tiga bulanan sering memberi uang, misalnya sekali memberi Rp 30 ribu untuk Ijah, karena Ijah yang tidak bekerja dan jarang diberi nggota keluarganya uang," ujarnya.

Kai Rusli juga mendengarkan cerita Ijah tentang kehidupannya yang hanya mengenyam pendidikan hingga kelas 1 sekolah dasar. Dan Akhirnya Ijah mengatakan kepada Kai untuk minta diperistri. Sempat terkejut dengan permintaan Ijah namun karena juga merasa kasihan akhirnya Kai Rusli memperistri Ijah dengan persetujuan kedua pihak keluarga.

Saat ditanya Ijah ingin dibelikan apa oleh Kai Rusli, Ijah dengan polos menunjuk alisnya sembari berkata ingin dibelikan tulis alis atau pensil alis.

Si Kai pun mengatakan akan membelikan dan berkata bahwa dirinya tidak mengetahui kebutuhan Ijah jika dia tidak meminta.

Dengan adanya video viral mereka banyak dari netizen yang mendoakan agar pasangan beda generasi ini selalu berbahagia. Seperti saat ditemui keduanya juga menyiratkan kebahagiaan dengan bersenda gurau bersama.

Satu minggu ini mereka akan menghabiskan waktu dirumah terlebih dahulu, rencananya minggu depan baru akan silaturrahmi ke keluarga besar. Kai Rusli yang merupakan seorang petani dikenal sebagai kakek yang ramah dan baik. Selama belasan tahun dirinya juga menjadi muadzin di mushola tak jauh dari rumahnya. (Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurniawati)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved