Rakat Mufakat

Anggaran Hibah Polri 2023 dari Pemkab HSS Masih Dibahas Tim Anggaran Pemerintah Daerah

Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad, mewakili Bupati Achmad Fikry menghadiri pertemuan membahas dana hibah Polri 2023 di Polda Kalsel.

Penulis: Eka Pertiwi | Editor: Alpri Widianjono
PROKOPIM SETDA KABUPATEN HSS
Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Syamsuri Asryad (tengah), mewakili Bupati Drs H Achmad Fikry, saat menghadiri pertemuan di Polda Kalimantan Selatan dengan agenda pembahasan dana hibah Polri, Selasa (23/8/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) mengikuti rapat koordinasi tindak lanjut hibah dana tahun ketiga pemerintah provinsi, kabupaten/kota ke Polda Kalimantan Selatan.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Selasa (23/8/2022) di Aula Mathilda Batlayeri Polda Kalsel.

Rakor yang dipimpin Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, dihadiri juga Ketua DPRD Provinsi Kalsel H Supian HK, Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel Ir Roy Rizali Anwar.

Serta, para bupati maupun wali kota se-Kalsel, Ketua DPRD se-Kalsel, serta sejumlah kepala SKPD lingkup pemerintah provinsi dan kabupaten/kota.

Wakil Bupati HSS Syamsuri Asryad mewakili Bupati Drs H Achmad Fikry menghadiri pertemuan tersebut.

Wakil Bupati HSs Syamsuri Asryad, bersalaman dengan Wakapolda Kalsel Brigjen M Agung Budijono.
Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Syamsuri Asryad, bersalaman dengan Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono di sela pertemuan pembahasan dana hibah Polri, Selasa (23/8/2022).

Turut hadir, Ketua DPRD Kabupaten HSS H Akhmad Fahmie, Kapolres HSS Sugeng Priyanto, Sekretaris Daerah HSS Drs H M Noor, Kepala BPKPD Drs H Nanang Fahrurrazi.

Dalam sambutan Kapolda Kalsel yang dibaca Wakapolda Agung Budijono, untuk mendukung meningkatkan kinerja operasional dalam mewujudkan situasi kondusif, maka diperlukan sarana prasarana yang memadai sehingga tugas Polri bisa dilakukan secara maksimal.

Kesuksesan Polri dalam melaksanakan tugas tidak terlepas dari dukungan pemerintah daerah dan seluruh element masyarakat.

Dukungan tersebut merupakan aset utama bagi Polri untuk memberikan kinerja yang baik

Wakapolda juga mengucapkan terima kasih kepada gubernur, bupati maupun wali kota selaku pemangku kebijakan atas dukungannya yang memberikan dana hibah ini.

Wakil Bupati HSS Syamsuri Asryad hadiri pertemuan Polda kalsel Selasa (23082022).
Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Syamsuri Asryad, mewakili Bupati Drs H Achmad Fikry, menghadiri pertemuan di Polda Kalimantan Selatan dengan agenda pembahasan dana hibah Polri, Selasa (23/8/2022).

Menurutnya, pemberian dana hibah sudah berlangsung tiga tahun mulai dari tahun 2021 sampai tahun 2023.

Pada 2021 telah dialokasikan dana sebesar Rp 39 miliar untuk mendukung rekrutmen calon bintara Polri. Dengan dana hibah tersebut, Polda Kalsel dapat menambah kuota sebanyak 636 orang Bintara.

Kemudian pada 2022, alokasi dana hibah digunakan untuk pembangunan sarana prasarana penunjang Mako Polda Kalsel di Banjarbaru.

Sedangkan dana hibah 2023, direncanakan untuk meningkatkan sarana prasaranan Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Polda Kalsel.

Sementara itu, Sekda Provinsi Kalsel Roy Rizali, mengatakan, pemberian dana hibah ini merupakan wujud nyata dukungan Pemerintah Provinsi Kalsel dan seluruh Pemerintah Daerah Kabupaten dan Kota untuk kemajuan Polda Kalsel.

Pertemuan di Polda kalsel bahas dana hibah Polri Selasa (23082022).
Pertemuan di Polda Kalimantan Selatan dengan agenda pembahasan dana hibah Polri yang dihadiri kepala daerah dan kepala DPRD se-Kalsel, Selasa (23/8/2022).

Di kesempatan ini pula ia meminta kepada pemerintah kabupaten dan kota untuk tidak ragu untuk menganggarkan dana hibah. Karena, wilayah Polda Kalsel meliputi kabupaten dan kota.

Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad menyatakan siap bersama Polda Kalsel menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di Kalimantan Selatan.

Terutama, dalam program pendidikan bagi masyarakat Kabupaten HSS yang berminat menjadi polisi melalui putra daerah di Kabupaten HSS.

"Alhamdulillah, untuk tahun 2022, kami telah menyediakan dana dan untuk tahun 2023 akan dibahas lebih lanjut bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah atau TAPD kita," katanya. (AOL/*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved