Piala Dunia 2022

Posisi King Man United di Timnas Terancam Jelang Piala Dunia 2022, Imbas Mulai Dipinggirkan Ten Hag

Bintang Manchester United (Man United) yang juga kapten tim, Harry Maquire terancam bisa tersingkir dari timnas Inggris untuk Piala Dunia 2022

Penulis: Aprianto | Editor: Rahmadhani
AFP
Harry Maguire dan Cristiano Ronaldo, dua pemain Manchester United. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Bintang Manchester United (Man United) yang juga kapten tim, Harry Maquire terancam bisa tersingkir dari timnas Inggris untuk Piala Dunia 2022 di Qatar.

Harry Maguire dicadangkan dalam kemenangan Manchester United atas Liverpool di Liga Inggris pekan lalu.

Erik ten Hag lebih memilih Raphael Varane dan Lisandro Martinez di pertahanan tengah.

Bek tengah dan juga Kapten Man United,
Harry Maguire bisa menghadapi pembekuan jangka panjang di Manchester United setelah tidak dimainkan oleh Erik ten Hag.

King Man United, julukan Maguire yang diberikan oleh fans Setan Merah, dicadangkan oleh Ten Hag dalam kemenangan 2-1 atas Liverpool dan hal itu berpeluang permanen di bangku cadangan.

Dapat dipahami bahwa Maguire diberitahu sebelum laga bahwa dia tidak akan bermain melawan Liverpool, dengan Ten Hag lebih memilih Raphael Varane dan Lisandro Martinez di bek tengah.

Baca juga: Jadwal Tayang & Link Live Streaming Kompas TV Bola Barcelona vs Man City, Nonton Gratis di Sini

Baca juga: Penyebab Arsenal Kini Dipantau UEFA, Pesaing Man City Terancam Sanksi Imbas Transfer Pemain

Dengan Piala Dunia 2022 yang akan datang musim dingin ini, pengasingan Maguire di Man United pada akhirnya dapat memengaruhi peluangnya di timnas Inggris.

Dilansir dari Mirror, Rabu, (24/8/2022), Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate ingin para pemainnya bermain secara teratur di klubnya masing-masing.

Pertahanan Man United diubah dengan Varane dan Martinez, didukung oleh full-back Diogo Dalot dan Tyrell Malacia, dengan Ten Hag bersiap untuk menjaga kepercayaan dengan kuartet untuk perjalanan ke Southampton pada pekan depan

Ten Hag mengatakan dia memutuskan untuk meninggalkan Maguire karena dia menginginkan lebih banyak mobilitas dan kecepatan di empat beknya, dengan kemenangan atas tim Jurgen Klopp membenarkan keputusannya.

Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag mengangkat trofi Bangkok Century Cup 2022.
Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag mengangkat trofi Bangkok Century Cup 2022. (ESPN)

Meskipun mempertahankan Maguire sebagai kapten di musim panas, Ten Hag memperingatkan bek senilai 80 juta poundsterling bahwa ban kapten tidak akan menyelamatkannya dari cedera jika dia tidak tampil dan itu telah terbukti.

Tetapi Harry Maguire tidak akan senang untuk tetap di bangku cadangan dengan Piala Dunia semakin dekat.

Status pilihan pertama David De Gea di Man United juga terancam, dengan kiper Eintracht Frankfurt Kevin Trapp dicari oleh ten Hag.

Meskipun De Gea tampil mengesankan dalam kemenangan Liverpool, setelah kekalahan mengejutkan 4-0 di Brentford, Ten Hag menginginkan seorang kiper untuk menyaingi dia untuk tempat No.1.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved