Bumi Bersujud

Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu Apresiasi Pembagian Binit yang Digelar KPH Kusan

Sekda Tanbu Dr H Ambo Sakka mengapresiasi pembagian bibit pohon dari KPH Kusan di momen memperingati HUT RI ke-77 dan Hari Jadi Provinsi Kalsel.

Penulis: Man Hidayat | Editor: Alpri Widianjono
KESATUAN PENGELOLAAN HUTAN KUSAN
Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Dr H Ambo Sakka, saat menerima bibit dari Kepala Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Kusan, Ahmad Raihanor. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Masih dalam rangka Hari Kemerdekaan dan rangkaian Hari Jadi Provinsi Kalimantan Selatan, Dinas Kehutanan Kalsel melalui Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Kusan di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) membagikan bibit pohon ke masyarakat. 

Pembagian bibit tersebut juga diapresiasi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanbu, H Ambo Sakka, saat menerima bibit di kantor Bupati Tanah Bumbu. 

"Pembagian bibit ini sangat bermanfaat, baik dari pohon-pohonan hingga pohon buah, memiliki banyak manfaat. Selain bisa menikmati buahnya juga menikmati udara segar yang dihasilkan, " kata Sekda Tanbu Dr H Ambo Sakka.

Sementara itu, Kepala KPH Kusan, Ahmad Raihanor, bersama Kasi Perlindungan Hutan, Dawan, Rabu (24/8/2022), mengatakan, pembagian bibit ini masih rangkaian Hari Jadi Provinsi Kalsel dan memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-77.

Pembagian bibit dilaksanakan di empat titik, yakni di Taman Batulicin City, Taman Education Park, depan Kantor Kecamatan Simpangempat dan Kantor Bupati Tanbu.

Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Kusan bagikan bibit di Kantor Bupati Tanah Bumbu (Tanbu).
Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Kusan saat bagikan bibit di Kantor Bupati Tanah Bumbu (Tanbu), Provinsi Kalimantan Selatan.

"Total keseluruhan yang dibagikan ada sebanyak 1.250 bibit tanaman kayu dan tanaman buah, " katanya. 

Jenis tanaman yang dibagikan untuk tanaman buah ada jenis mangga, durian, jambu air, langsat, cincai, salam, pete, jemgkol, jambu kristal dan rambutan.

Sedangkan untuk jenis kayu-kayuan ada tanjung, mahoni, trambesi, sungkai, pinang hias, kayu putih, sagah, tanebuya, pulay dan sepatudea. 

Rincian pembagian itu, di Batulicin City sebanyak 250 bibit, Taman Education park 250 batang, depan Kantor Camat sebanyak 250 bibit dan di Kantor Bupati sebanyak 500 bibit.

Lanjut Raihanor, sekarang ini ada perda revolusi hijau ini, semua lapisan masyarakat mendukung program ini dan dari Dishut Kalsel membantu menyediakan bibit gratis. 

"Dalam hal ini kami juga apresiasi Pemkab Tanbu, atas peran aktifnya mendukung Revolusi Hijau. Kita berharap Revolusi Hijau akan terus membumi," katanya. (AOL/*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved