Kapuas Kota Air

Tim Satgas Saber Pungli Kapuas Sambangi Sejumlah Pelayanan Publik

Wakapolres Kapuas, Kompol I Kadek Dwi Yoga, pimpin Tim Satgas Saber Pungli kunjungi tempat pelayanan publik di kantor dinas dan instansi.

PEMKAB KAPUAS
Tim Satuan Tugas (Satgas) Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kabupaten Kapuas melakukan kunjungan ke sejumlah kantor dinas maupun instansi yang memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat, Rabu (24/8/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALA KAPUAS – Berupaya meningkatkan kualitas pelayanan publik, Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kabupaten Kapuas kunjungi ke sejumlah dinas maupun instansi, Rabu (24/8/2022).

Kegiatan ini dipimpin Wakapolres Kapuas, Kompol I Kadek Dwi Yoga, didampingi Inspektur Kabupaten Kapuas, Heri Bowo  dan seluruh Kapuas'>Tim Satgas Saber Pungli Kabupaten  Kapuas.

Mereka menyambangi langsung petugas-petugas yang melakukan pelayanan publik.

Tempat-tempat yang dikunjungi, di antaranya Satpas Polres Kapuas, Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Kapuas, Unit Pengujian Kendaraan Bermotor.

Kemudian, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Badan Pertanahan Nasional (BPN).

Tim Satuan Tugas (Satgas) Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kabupaten Kapuas-2.
Tim Satuan Tugas (Satgas) Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kabupaten Kapuas dialog dengan warga di satu tempat pelayanan publik, Rabu (24/8/2022).

Serta, Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) serta Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Usai melakukan peninjauan langsung, Wakapolres Kapuas Kompol I Kadek Dwi Yoga, mengatakan, kunjungan yang dilakukan Tim Saber Pungli ini untuk memberikan sosialisasi di sejumlah pelayanan publik yang ada di Kota Kuala Kapuas.

“Kita melaksanakan sosialisasi ini untuk memberikan edukasi kepada operator-operator pelayanan publik dan juga mengimbau sekaligus mencegah agar tidak terjadi pungutan yang merugikan masyarakat,” ujar Wakapolres.

Kompol I Kadek Dwi Yoga juga mengharapkan dengan dilakukannya sosialisasi ini dapat memaksimalkan pelayanan publik yang ada diwilayah Kabupaten, juga meningkatkan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama, Inspektur Kabupaten Kapuas Heri Bowo berpesan dan mengimbau agar dinas maupun instansi yang memberikan pelayanan publik ini dapat memberikan pelayanan untuk lebih terbuka.

Satuan Tugas (Satgas) Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kabupaten Kapuas di tempat pelayanan.
Tim Satuan Tugas (Satgas) Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kabupaten Kapuas saat mengunjungi satu tempat pelayanan publik, Rabu (24/8/2022).

Caranya, lanjut dia, dengan tersedianya Standar Operasional Prosedur (SOP) yang jelas, sehingga masyarakat mengetahui dengan mudah dalam mengurus perizinan maupun pelayanan lainnya.

“Harapan kami agar semua layanan itu ada keterbukaan dan menghindari adanya percaloan maupun pungutan liar yang sangat merugikan masyarakat,” pungkasnya. (AOL/*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved