Ekonomi dan Bisnis

Warga Pemurus Dalam Banjarmasin Keluhkan Harga Elpiji Melon Mencapai Rp 35 Ribu

Warga Kelurahan Pemurus Dalam, Kota Banjarmasin, Kalsel, kesulitan mendapatkan elpiji melon atau LPG 3 kg dan kalaupun ada harganya mahal Rp 35 ribu.

ADI UNTUK BPOST
Antrean warga untuk bisa membeli LPG 3 kg atau elpiji melon di satu pangkalan di Jalan Veteran, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Ketersediaan tabung LPG 3 kg di pasaran, saat ini dikeluhkan warga Kelurahan Pemurus Dalam, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Penuturan Alfisah, warga setempat, Rabu (24/08/2022), elpiji melon tersebut susah didapat. Kalaupun ada, harganya dinilai cukup mahal.

"Dulunya harga elpiji stabil di Rp 25 ribu, sekarang harganya mencapai Rp 35 ribu," keluh dia. 

Begitu pula yang dirasakan Dayah, warga Jalan Mahligai, Kelurahan Pemurus Dalam. Sepengetahuannya, stok LPG 3 kg di sejumlah eceran mengalami kekosongan. "Sering kosong gas nya," jelasnya.

Baca juga: Banyak Lowongan Tersedia di Jobfair SMK PP Negeri Banjarbaru

Baca juga: Jelang Peralihan ke TV Digital, Penjualan Set Top Box di Banjarmasin Meningkat

Terpisah, menurut Adi, pemilik pangkalan LPG 3 kg yang berada di Jalan Veteran, Kota Banjarmasin, pihaknya menjual sesuai HET yang berlaku, yaitu Rp 18.500 per tabung. 

"Untuk stok, dari pengiriman Pertamina tetap. Setiap datang, sebanyak 250 tabung. Per bulannya 1.500 tabung," pungkasnya.

Masih kata Adi, di tempatnya hanya melayani warga yang telah memiliki kartu. Pihaknya hanya menerima dari 4 kelurahan di sekitarnya.

"Kelurahan Melayu, Kelurahan Sungai Bilu, Kelurahan Kuripan dan Kelurahan Kebun Bunga. Dari empat kelurahan ini,  hanya ada beberapa RT yang dilayani," tegasnya.

Baca juga: Pajak Sarang Burung Walet di Tanahbumbu Baru Capai 43 Persen, Pemilik Kadang Tidak Dapat Ditemui

Baca juga: Satu Kuintal Tiap Panen, Sayuran Budidaya Program Asimilasi Rutan Pelaihari Punya Pelanggan Tetap

Pangkalan milik Adi dari agen didistribusikan saat Senin dan Kamis.

( Banjarmasinpost.co.id/Mia Maulidya)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved