Bisnis

Gelar Gathering, BPJAMSOSTEK Ajak 50 Perusahaan Lindungi Pekerja

BPJAMSOSTEK Banjarmasin menggelarkan kegiatan sosialisasi Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan dan company gathering bersama perusahaan binaan.

Penulis: Nurholis Huda | Editor: M.Risman Noor
banjarmasinpost.co.id
Gelar Gathering, BPJAMSOSTEK Ajak 50 Perusahaan Lindungi Pekerja. 

BANJARMASINPOST.CO.DI, BANJARMASIN - BPJAMSOSTEK Banjarmasin menggelarkan kegiatan sosialisasi Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan dan company gathering bersama perusahaan binaan Kantor Cabang HSS Kandangan di Hotel Best Western Banjarmasin.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk penguatan pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan oleh Badan Usaha/Pemberi Kerja Peserta BPJS Ketenagakerjaan dan merefresh serta mengupdate pengetahuan dan dinformasi terbaru perihal Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Hadir dalam kegiatan, Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Banjarmasin, Bunyamin Najmi, Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Kandangan, Iwan Pramono dan 50 Badan Usaha/Pemberi Kerja Binaan Kantor Cabang HSS Kandangan.

“Selain kita update informasi terbaru dari Program BPJAMSOSTEK kepada Badan Usaha dan Pemberi kerja, kami juga mengajak agar mendaftarkan seluruh pekerja dari masing-masing perusahaan dan para pekerja rentan di sekitar lingkungan perusahaan” ucap Bunyamin, Kamis (25/8/2022).

Baca juga: Dilaporkan ke Polisi, Sales Perusahan di HST Ini Diduga Gelapkan Uang Perusahaan Rp 77,1 Juta

Baca juga: Hari Ini Migrasi TV Analog ke Digital, Warga Banjarmasin Masih Bisa Menikmati Tayangan Tanpa STB

Bunyamin menambahkan pihaknya melalui Kantor Cabang BPJAMSOSTEK HSS Kandangan mengapresiasi dan memberikan penghargaan kepada Perusahaan Harapan Binuang Muda, Anugerah Binuang Mulia dan Tapin Coal yang telah ikut melindungi dan mendaftarakan pekerja rentan di sekitar wilayah perusahaan menjadi peserta BPJAMSOSTEK.

“Harapannya dengan dengan ada kegiatan ini, dapat menginisiasi para badan usaha dan pemberi kerja di Kalimantan Selatan untuk ikut juga melindungi para pekerja rentan di sekitar wilayah perusahaannya melalui masing-masing program CSR perusahaan” terang Bunyamin.

BPJAMSOSTEK menyelenggarakan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan sebagai bentuk Negara hadir melindungi para pekerja di Indonesia dengan 5 Program yaitu Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Pensiun (JP) dan Jaminan Kehilangan Pekerjaan. Apapun pekerjaannya baik formal (penerima upah) maupun informal (bukan penerima upah) memiliki risiko dalam melakukan semua pekerjaan, tanpa terkecuali seperti pedagang, petani, tukang ojek dan pekerja rentan lainnya.

Oleh karena itu dibutuhkan kepedulian bersama dari semua pihak, baik pemerintah, pekerja, badan usaha dan pemberi kerja untuk dilindungi oleh Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan agar aman dan yaman dalam bekerja. (Banjarmasinpost.co.id /Nurholis Huda)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved