Berita HSU

Ketua DPRD Kalsel Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Tampakang Kabupaten HSU

Ketua DPRD Kalsel H Supian HK dan sekaligus mewakili pemprov telah menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran besar di Tampakang, Kabupaten HSU.

Penulis: Reni Kurnia Wati | Editor: Alpri Widianjono
DISKOMINFO KABUPATEN HULU SUNGAI UTARA UNTUK BPOST
Ketua DPRD Kalimantan Selatan, H Supian HK (berdiri, berkacamata hitam), foto bersama setelah menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran besar di Desa Tampakang, Kecamatan Paminggir, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kamis (25/8/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Kebakaran besar hingga mengakibatkan 9 rumah terdampak di Desa Tampakang, Kecamatan Paminggir, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), mendapat perhatian.

Api mudah membesar karena lokasi rumah berdekatan dan terbuat dari kayu pada musibah yang terjadi saat Rabu (!7/8/20222) sekitar pukul 15.00 Wita.

Tidak seluruh pemadam bisa membantu proses pemadaman karena lokasinya yang berada di daerah rawa-rawa di Desa Tampakang Kabupaten HSU tersebut dan harus menyeberang menggunakan transportasi air. 

Bantuan kepada korban kebakaran diserahkan Ketua DPRD Kalsel H Supian HK, kemudian dari Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atau Paman Birin yang diserahkan H Rudi selaku salah satu pengurus Partai Golkar.

Baca juga: Insiden Nelayan Daha Kabupten Hulu Sungai Selatan Tertembak, Oknum Aipda F Diamankan Polres HSS

Baca juga: Irjen Ferdy Sambo Bakal Nikmati Dana Pensiun, Bila Kapolri Listyo Sigit Prabowo Lakukan Hal ini

Baca juga: NEWS UPDATE : Sebelum Jalani Sidang Etik, Irjen Ferdy Sambo Ajukan Pengunduran Diri

Ada pula dari Bank Kalsel yang juga berupa paket sembako dan uang tunai sebesar Rp 8 juta berasal dari dana Zakat, Infak dan Sedakah (ZIS). Diserahkan Kepala Cabang Bank Kalsel, Aly Rizkan, diterima perwakilan korban kebakaran, H Dilah.

Menurut H Supian, mewakili pihak legislatif dan eksekutif Pemprov Kalsel, menyampaikan keperihatinan yang mendalam terhadap musibah kebakaran yang menimpa warga Desa Tampakang tersebut. 

"Sebagai pejabat yang dipilih dan dipercaya masyarakat, selayaknyalah kami bersimpati dan berempati yang kuat terhadap masyarakat. Apalagi di saat-saat  kesusahan yang dirasakan oleh masyarakat seperti saat-saat ini," ujarnya.

Kemudian, H Supian juga mengharapkan pemerintah daerah dalam hal ini Pemkab HSU agar bisa memberikan bantuan berupa mesin pemadam api karena peralatan ini sangat diperlukan.

Baca juga: Terlibat Tadah Motor Curian Aksi Oknum Polisi,  Pria Banjarmasin Ini Diringkus Polsek Lianganggang

Baca juga: Beraksi Rampas Motor Warga Banjarbaru, Dua Oknum Polisi Ini Gadaikan Motor di Banjarmasin Rp 2 Juta

Sedangkan Pejabat Sekda HSU, Zakly Asswan, juga merasakan keperihatinan yang sama terhadap korban kebakaran tersebut. Hal itu disampaikannya ketika mendampingi Ketua DPRD Kalsel saat penyerahan bantuan.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara, turut prihatin dengan musibah ini dan hendaknya para korban selalu bersabar," ujarnya.

Kegiatan penyerahan bantuan ini selain dihadiri oleh para korban, juga turut hadir Plt BPBD HSU, Camat Danau Panggang serta tokoh masyarakat.

(Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurniawati)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved