Kriminalitas Banjarbaru

Penerima Motor Curian di Banjarbaru Turut Ditangkap Petugas Polsek Liang Anggang Kalsel

Pembeli motor curian dari dua orang penadah telah ditangkap petugas Polsek Liang Anggang, Kota Banjarbaru, Kalsel, Senin (22/8/2022).

Penulis: Milna Sari | Editor: Alpri Widianjono
POLSEK LIANG ANGGANG
Tersangka penerima motor gadaian dari hasil curian, H (31), kini mendekam di sel Polsek Liang Anggang, Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (25/8/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU – Dua orang diduga terlibat tindak pidana pencurian motor, berinisial A (49) alias Amat Bama dan F (40) alias Udin, diamankan Polsek Liang Anggang Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Petugas Polsek Liang Anggang juga mengamankan pembeli motor curian, yakni H (31), mengaku warga Jalan Pulau Alalak , Kabupaten Barito Kuala (Batola), Kalsel, Senin (22/8/2022).

Kepala Polsek Liang Anggang, AKP Yuda Kumoro Pardede, melalui Kasi Humas, Aipda Kardi Gunadi, Kamis (25/8), mengatakan, tersangka H dihubungi oleh tersangka Udin yang menawarkan sebuah sepeda motor.

Setelah tercapai kesepakatan, keduan tersangka kemudian melakukan transaksi sebesar Rp 4,5 juta.

Baca juga: Dua Orang Penadah Motor Curian Diamankan Petugas Polsek Liang Anggang Kota Banjarbaru

Baca juga: Terlibat Tadah Motor Curian Aksi Oknum Polisi,  Pria Banjarmasin Ini Diringkus Polsek Lianganggang

Baca juga: Beraksi Rampas Motor Warga Banjarbaru, Dua Oknum Polisi Ini Gadaikan Motor di Banjarmasin Rp 2 Juta

Baca juga: NEWS UPDATE : Sebelum Jalani Sidang Etik, Irjen Ferdy Sambo Ajukan Pengunduran Diri

"Penangkapan terhadap tersangka H tersebut berdasarkan pengakuan dari tersangka Amat Bama dan Udin yang sebelumnya diamankan karena diduga sebagai penadah motor curian yang dilakukan komplotan pembobol rumah," jelas Aipda Kardi.

Tersangka H tersebut juga mengakui menerima gadai motor dari tersangka Amat Bama dan tersangka Udin sebesar Rp 4,5 juta.

Sedangkan tersangka Amat Bama dan tersangka Udin, diduga menjual sepeda motor curian yang uangnya akan dipakai untuk membayar kredit mobil.

Barang bukti berupa satu lembar STNK dan motor Mio Soul GT DA 6717 FAC beserta tersangka telah diamankan di Polsek Liang Anggang, Kota Banjarbaru, Kalsel.

(Banjarmasinpost.co.id/Milna Sari)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved