Yayasan Adaro Bangun Negeri

Wujudkan Pendidikan Berkualitas SMP Alam Muhammadiyah Tabalong Perkuat SDM Guru

Manajemen PT SIS dan YABN mengadakan kegiatan Capacity Building di Sekolah Alam Muhammadiyah Tabalong (SAMTA), Kabupaten Tabalong, Kalsel.

YAYASAN ADARO BANGUN NEGERI
Manajemen PT Saptaindra Sejati (SIS) Job Site ADMO bersama Yayasan Adaro Bangun Negeri (YABN) mengadakan kegiatan Capacity Building di Sekolah Alam Muhammadiyah Tabalong (SAMTA) Kelurahan Belimbing, Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, Rabu (24/8/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG -  Manajemen PT Saptaindra Sejati (SIS) Job Site ADMO bersama Yayasan Adaro Bangun Negeri (YABN) mengadakan kegiatan Capacity Building.

Kegiatan ini dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan Sekolah Alam Muhammadiyah Tabalong (SAMTA) Kelurahan Belimbing, Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan (Kalsel), Rabu (24/8/2022).

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) PT SIS untuk membentuk sekolah unggul, sehingga melahirkan peserta didik yang berkualitas khususnya di Kabupaten Tabalong.

“Tujuan utama kegiatan tersebut adalah dalam rangka meningkatkan kapasitas guru dan kepala sekolah di SAMTA,” ungkap Didi Cahyadi, selaku Unit Head CSR & External Relation Area 1 PT SIS.

Lebih lanjut, dia mengatakan, PT SIS berharap SAMTA bisa menjadi sekolah alam yang mandiri, mempunyai karakteristik dan maju di Kabupaten Tabalong.

Capacity Building di SAMTA Kelurahan Belimbing Murung Pudak Kabupaten Tabalong rabu 24082022.
Diskusi mengenai Capacity Building di Sekolah Alam Muhammadiyah Tabalong (SAMTA) Kelurahan Belimbing, Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, diselenggarakan manajemen PT Saptaindra Sejati (SIS) Job Site ADMO bersama Yayasan Adaro Bangun Negeri (YABN), Rabu (25/8/2022).

Sementara itu, Kepala SAMTA, Hamrani, mengatakan bahwa lembaga pendidikan ini adalah Sekolah Menengah Pertama (SMP) alam berbasis lingkungan yang berbeda dengan sekolah pada umumnya.

Maka dari itu, program capacity building ini sangat membantu untuk kemajuan sekolah alam.

“Kami menyampaikan sangat berterima kasih kepada PT SIS dan YABN yang telah memberikan kesempatan kepada sekolah kami untuk bisa mengikuti dan menjalankan program capacity building ini,” jelas Hamrani.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa PT SIS sudah sejak 2019 telah memberikan bantuan untuk SAMTA, diantaran berupa bangunan 4 buah ruang kelas baru dan tambahan pembangunan musala terapung di 2022.

Kegiatan capacity building yang akan dilakukan meliputi assesment lapangan, monitoring dan evaluasi dengan narasumber pelatihan dari Sekolah Alam Balikpapan (SAMBA) yang berlangsung selama 3 hari (24-26 Agustus) bertempat di SAMTA.

Foto bersama di tempat kegiatan Capacity Building di SAMTA tabalong rabu 24082022.
Foto bersama di tempat kegiatan Capacity Building di Sekolah Alam Muhammadiyah Tabalong (SAMTA) Kelurahan Belimbing, Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, diselenggarakan manajemen PT Saptaindra Sejati (SIS) Job Site ADMO bersama Yayasan Adaro Bangun Negeri (YABN), Rabu (24/8/2022).

Selanjutnya, PT SIS akan memberikan support bagi tenaga pendidik SAMTA untuk magang
langsung di SAMBA.

Sedangkan Dewi Husnul Khotimah, selaku Direktur Sekolah Alam Balikpapan, menyampaikan, kerja sama ini pihaknya akan mendampingi dan membantu SAMTA dalam konsep sekolah alam dengan pelaksanaan program kurikulum sekolah alam.

“Selain bantuan kurikulum, tentunya program ini juga untuk meningkatan mutu guru hingga manajemen SAMTA dan berharap kedepannya dengan program ini SAMTA menjadi sekolah terbaik bukan hanya di Tabalong tapi juga di provinsi Kalimantan Selatan,” ungkap Husnul. (AOL/*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved