Bisnis

Walau Kerap Terjadi Kekosongan, Pertamina Pastikan Stok Elpiji 3 Kilogram di Kalsel Aman

Area Manager Communication CSR Regional Kalimantan Susanto August Satria memastikan stok elpiji subsidi di Kalsel aman.

Editor: M.Risman Noor
banjarmasinpost.co.id/siti bulkis
Gas Elpiji 3 Kg harganya di Banjarbaru dalam minggu ini melambung hingga tembus Rp 50 ribu untuk eceran. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Area Manager Communication CSR Regional Kalimantan Susanto August Satria memastikan stok elpiji subsidi di wilayah Kalimantan Selatan dalam kondisi tersedia dan aman, Jumat (26/8/2022).

Stok elpiji 3 kilogram tersebut diyakini tetap tersedia meskipun belakangan terlihat sebagian warga merasa sering kekosongan di warung dan pangkalan.

Adapun menurut Susanto, realisasi LPG 3 Kg hingga tanggal 14 Agustus 2022, sebanuak 62.138 metrik ton (MT), dan ketersedian kuota LPG 3 Kg di tahun 2022 sebanyak 99.895 metrik ton (MT).

Susanto menjelaskan, Pertamina akan terus mengawasi stok dan penyaluran elpiji kepada masyarakat. “Untuk stok gas elpiji aman dan tersedia, tidak ada kendala dalam penyaluran,” katanya.

Baca juga: Sidang Pemindahan Ibu Kota Kalsel di MK RI Ditunda, Ini Tanggapan Kuasa Hukum Kadin dan Forkot

Baca juga: Dishub Kotabaru Tak Mampu Menindak Angkutan Overkapasitas, Tak Punya PPNS

Susanto menyebutkan, Pertamina akan terus memberi edukasi agar penyaluran gas elpiji tepat sasaran. Tindakan ini dilakukan bersama-sama dengan seluruh pemangku kepentingan, termasuk masyarakat.

"Pengawasan Pangkalan ada di Pertamina, jika masyarakat menemukan pangkalan yang nakal silakan melapor ke 135," imbuhnya.

Menurut Susanto, distribusi LPG 3 Kg khusus warga miskin bisa ke pangkalan dengan membawa KTP dan diketahui oleh RT setempat.

Adi, pemilik pangkalan di Jalan Vetran, mengatakan saat ini distribusi gas LPG 3 kg ditempatnya dalam beberapa minggu terakhir tetap stabil dan aman.

"Perdatang biasa ada 250 gas LPG 3 kg, dan datang setiap perminggu 2x, yaitu hari senin dan kamis," tambahnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Mia Maulidya)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved