Berita Tapin

Ajak Generasi Muda Jauhi Balapan Liar, Kapolres Tapin: Isi Masa Muda dengan Hal Positif

Pelaku alap motor liar di Rantau Baru terjaring polisi, Kapolres Tapin AKBP Ernesto Saiser minta generasi muda untuk isi kegiatan yang positif.

Penulis: Stanislaus Sene | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/STANISLAUS SENE
Balapan motor di jalan raya kawasan Rantau Baru, Kota Rantau, Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu (27/8/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Sejumlah anak muda hingga orang dewasa melakukan balapan motor di jalan raya di kawasan Rantau Baru, Kota Rantau, Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Sabtu (27/8/2022).

Mereka pun diamankan petugas Polres Tapin. Atas hal ini, Kapolres Tapin AKBP Ernesto Saiser angkat bicara.

Menurutnya, mereka yang terlibat balap liar di kawasan Rantau Baru merupakan jawaban atas harapan dari masyarakat umum di Kabupaten Tapin.

"Selama ini, banyak sudah kita mendapatkan laporan yang isinya terkait keluhan masyarakat baik itu berupa foto dan video aksi balapan liar di Kawasan Rantau Baru yang dilakukan oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab dan umumnya adalah anak-anak muda usia sekolah," ujarnya.

Baca juga: 70 Personel Polres Tapin Tertibkan Aksi Balapan Liar di Rantau Baru, Kabag Ops : Sangat Meresahkan

Baca juga: Nasib Kakek 70 Tahun di Desa Jambu Baru Batola Misterius, Warga Lakukan Ritual Bagandang Nyiru 

Menurut dia, balap liar merupakan aksi yang sangat tidak terpuji. Selain merugikan diri sendiri bila terjadi kecelakaan juga merugikan kemanan dan kenyamanan masyarakat.

"Kita tahu bahwa kawasan Rantau Baru saat ini sudah dibangun Pemerintah Kabupaten sebagai jantungnya Kota Rantau. Banyak aktivitas masyarakat di sana," imbuh dia.

Ia juga mengatakan oleh karena itu, kondisinya perlu dijaga agar menjadi tempat yang aman dan nyaman bagi masyarakat.

"Selalu saya tekankan bahwa balapan motor itu ada tempatnya. Tidak di sembarang tempat. Apalagi kawasan Rantau Baru selalu dipadati anak-anak hingga orangtua," tandasnya.

Baca juga: Tepergok Warga Gasak Radio Orari Dalam Mobil, Pemuda 19 Tahun di Tapin Diserahkan ke Polisi

Baca juga: Dilaporkan Lakukan Penganiayaan, Pemuda di Tabalong Diciduk Polisi di Rumah, Motifnya Gegara Ini

Ia pun mengajak masyarakat agar tertib berlalulintas, khususnya anak muda agar tidak balap liar. Sebab, membahayakan keselamatan diri sendiri dan juga orang lain.

"Masih muda. Isi masa mudamu dengan memperbanyak kegiatan-kegiatan yang positif. Jadilah contoh sebagai generasi penerus dari bangsa ini, khususnya Kabupaten Tapin," pesan AKBP Ernesto Saiser. 

(Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus Sene)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved