DPRD Batola

Kunjungi RSUD Setara, DPRD Batola Kantongi Sejumlah Catatan

Ketua Komisi II DPRD Batola, Nanang Kaderi yang menggelar kunjungan kerja bersama anggotanya ke RSUD Setara

Penulis: Muhammad Tabri | Editor: Hari Widodo
Humas DPRD Batola
Komisi II DPRD Batola saat gelar kunjungan kerja ke RSUD Setara, Jalan Trans Kalimantan, Kecamatan Handil Bakti. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Sejumlah kelengkapan fasilitas masih menjadi hal yang belum terpenuhi untuk maksimalnya pelayanan di RSUD Setara, Kecamatan Alalak, Kabupaten Barito Kuala (Batola).

Hal ini diutarakan Ketua Komisi II DPRD Batola, Nanang Kaderi yang menggelar kunjungan kerja bersama anggotanya ke RSUD Setara baru-baru tadi. 

"Masih banyak yang belum terpenuhi untuk menyelesaikan perizinan di pusat, seperti ruangan, fasilitas dan pelayanan yang belum sesuai kriteria," ungkap Nanang. Jumat (26/8/2022). 

Ia pun mengatakan, hal ini turut berimbas pada layanan BPJS yang belum bisa diterima di Rumah Sakit yang beralamat di Jalan Trans Kalimantan, Handil Bakti ini. 

Karena harus memenuhi akreditasi, sedangkan syarat tersebut masih belum terpenuhi. 

"Tapi yang jelas, selain pasien umum RSUD Setara masih menerima pelayanan pasien kelas III secara gratis," tutur legislatif dari Partai Golkar ini. 

Meski demikian, ia pun menambahkan bahwa di 2023 mendatang sudah ada rekomendasi untuk penambahan bangunan RSUD Setara ke Sekretariat Daerah Pemkab Batola. 

Tujuannya, untuk memperbaiki sejumlah kekurangan yang selama ini masih perlu dilengkapi untuk memberikan pelayanan terbaik. 

Terlebih lagi kawasan Handil Bakti merupakan kawasan terpadat penduduk di Batola. Tentunya memerlukan pelayanan kesehatan yang lebih siap dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat sekitarnya. (AOL) 

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved