Kampusiana

Madrasah Aliyah Manbaul Ulum Kabupaten Banjar Boyong Piala Bergilir Rektor Uniska Kalsel

Madrasah Aliyah Manbaul Ulum juara umum USCC IV memboyong Piala Bergilir Rektor Uniska MAB Kalsel sekaligus pertahankan juara yang diraih pada 2021.

BANJARMASINPOST.CO.ID/MIA MAULIDYA
Penutupan Uniska Scout Creative Competition (USCC) VI Kampus Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari (Uniska MAB) di Banjarmasin, Kalimantan Selata, Sabtu (27/8/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Madrasah Aliyah Manbaul Ulum berhasil membawa pulang Piala Bergilir Rektor Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari (Uniska MAB) di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Prestasi itu mereka raih dalam event Uniska Scout Creative Competition (USCC) ke VI yang digelar Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Uniska MAB Kalsel.

Kegiatan tersebut berakhir Sabtu (27/8/2022) yang ditandai dengan upacara penutupan di halaman Kampus Uniska MAB Kalsel di Banjarmasin. 

Diketahui, USCC IV berlangsung sejak 25 sampai 27 Agustus 2022 di lapangan utama kampus yang diikuti anggota Pramuka Penegak Pangkalan SMA/SMK/MA se-Kalimantan Selatan.

Disampaikan M Yuliansyah, Dekan FKIP Uniska MAB Kalsel saat menjadi pembina upacara penutupan, dirinya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada UKM selaku pelaksana USCC VI.

Baca juga: Ayah 5 Kali Nodai Anak Kandung Berusia 15 Tahun Ditahan Polsek Liang Anggang Banjarbaru

Baca juga: Tim Basarnas Banjarmasin Gelar Operasi Pencarian Korban KM Teman Niaga yang Tenggelam

Baca juga: Tim Basarnas Banjarmasin Gelar Operasi Pencarian Korban KM Teman Niaga yang Tenggelam

Menurutnya, UKM Pramuka Uniska telah berhasil melaksanakan sebuah kegiatan yang sangat inovatif.

Sementara itu, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdaprov Kalsel, Nurul Fajar Desira, mewakili gubernur yang menghadiri penutupan USCC menyatakan dukungan pada kegiatan Pramuka ini. 

"Saya berharap, ke depannya peserta kegiatan USCC tidak hanya sekadar di lingkup Kalimantan Selatan, namun lebih luas lagi bahkan hingga tingkat nasional," ucanya. 

Sedangkan ketua panitia, Syukur, menyebut sembilan lomba yang telah dilaksanakan, yakni Scout Be Healty, Hasta Karya, Atraktif, LKBB, Cerdas Cermat, Photo Contest, PPGD, Pentas Budaya, dan Pionering.

Dalam kegiatan tersebut, Madrasah Aliyah Manbaul Ulum dari Kabupaten Banjar berhasil mempertahankan juara yang diraihnya pada 2021.

Baca juga: Kementerian Agama Kalsel Duga Ada yang Borong Tiket Pesawat untuk Perjalanan Umrah

Baca juga: Tiket Pesawat untuk Umrah Naik, Warga Sebamban Kabupaten Tanah Bumbu Ini Pilih Pindah Travel

Baca juga: Rumah Ambles di Kelayan B Kota Banjarmasin, Penghuni Hanya Sempat Selamatkan Laptop

"Pada tahun sebelumnya, yaitu 2021, Madrasah Aliyah Manbaul Ulum Kabupaten Banjar berhasil memenangkan kompetisi ini juga," imbuhnya.

Menurut Syukur, hasil perolehan Madrasah Aliyah Manbaul Ulum Kabupaten Banjar sesuai dengan skor yang diraih saat perlombaan.  "Sebanyak 5 lomba telah dimenangkan Madrasah Aliyah Manbaul Ulum," kata dia.

(Banjarmasinpost.co.id/Mia Maulidya)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved