Liga Champions

Barcelona vs Inter Milan di Liga Champions, Xavi Sebut Grup Tersulit Sejak 20 Tahun

Inter Milan dan Barcelona tergabung dalam grup A Liga Champions 2022/2023. Xavi Hernandez sebut grup tersulit sejak 20 tahun.

Penulis: Aprianto | Editor: Khairil Rahim
Barcelona FC
Para pemain Barcelona saat menjalani latihan jelang lanjutan Liga S[panyol 2022/2023 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Inter Milan dan Barcelona tergabung dalam grup A Liga Champions 2022/2023. Xavi Hernandez sebut grup tersulit sejak 20 tahun.

Rival AC Milan di Liga Italia Serie A 2022/2023, Inter Milan tergabung di grup neraka bersama Barcelona, Bayern Munich, dan Viktoria Plzen.

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez tidak menutupi kegelisahan tergabung dalam grup A Liga Champions 2022/2023 yang bisa dibilang sebagai grup neraka.

Xavi Hernandez bahwa menyebutkan grup A Liga Champions adalah grup tersulit dalam dua dekade.

Baca juga: Besok, Bek Baru AC Milan Datang, Stefano Pioli Ungkap Ini Mengenai Sosok Pemain Schalke 04 Ini

Baca juga: Cara AC Milan & Pioli Amankan Rafael Leao dari Incaran Chelsea, Digoda dengan Mahar 120 Juta Euro

Baca juga: Ten Hag Ungkap Masa Depan Ronaldo di Man United Jelang Akhir Bursa Transfer, Ada Rumor ke AC Milan

Nerazzurri melakukannya dengan baik untuk maju ke Babak 16 besar di bawah asuhan Simone Inzaghi musim lalu di Liga Champions.

Menunjukkan penampilan yang bagus dalam dua leg melawan Liverpool sebelum akhirnya tersingkir dari kompetisi.

Segalanya tampak sedikit lebih sulit musim ini dan Inter perlu melenturkan otot-otot mereka jika mereka ingin menyamai atau memperbaiki pekerjaan mereka dari tahun lalu.

Xavi Hernandez menggaris bawahi kesulitan hasil drawing Liga Champions 2022/2023 Barcelona melawan Inter, Bayern dan Plzen.

“Kami akan mencoba mengalahkan lawan mana pun. Ini jelas grup yang paling sulit dalam 20 tahun terakhir, tetapi kami telah bekerja dengan baik di pasar dan kami berharap. Tujuannya adalah untuk melewati fase grup," kata Xavi Hernandez dikutip dari Football Italia, Minggu, (28/8/2022).

Inter dan Barcelona memiliki sejarah panjang bersama, dengan pertemuan kompetitif pertama mereka terjadi pada tahun 1959 di Inter-Cities Fairs Cup, yang dianggap sebagai pendahulu dari Piala UEFA dan kemudian Liga Europa.

Dalam 14 pertemuan mereka sebelumnya, Barcelona telah keluar di posisi teratas.

Barcelona delapan kali meraih kemenangan dan kalah dua kali, dengan empat pertandingan lainnya berakhir seri.

Tergabung di grup neraka justeru membuat Inter Milan menjadi bangga dan merasa terhormat dengan lawan kuat yang akan dihadapi di penyisihan grup Liga Champions 2022/2023.

Nerazzurri akan menghadapi Juara Bundesliga di Jerman, tim raksasa Liga Spanyol, Barcelona dan klub Republik Ceko, Viktoria Plzen.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved